D'Masiv (Foto: instagram)
D'Masiv (Foto: instagram)

Tur Konser di Amerika, Impian D'Masiv Jadi Kenyataan

Elang Riki Yanuar • 16 Agustus 2022 12:32
Jakarta: Band D'Masiv bakal menggelar konser tur di Amerika Serikat. Bisa tampil di Amerika seperti mimpi yang jadi kenyataan bagi band yang berdiri sejak tahun 2003 ini.
 
Meski bukan pertama kali manggung di luar negeri, D'Masiv selalu antusias bertemu penikmat musik mereka di luar Indonesia. Ketika mendapat tawaran manggung di Amerika, mereka pun langsung setuju.
 
"Ini buat kami seperti keajaiban. Sebenarnya memang melanjutkan perjalanan bermusik D'Masiv yang sempat manggung di Inggris, London, Irlandia dan lain-lain. Jadi kayak benua mana nih yang pengen kita datengin lagi. Pas ada kesempatan manggung di Amerika makanya kita iyakan," kata Rian D'Masiv di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


D'Masiv bakal berangkat ke Amerika pada 17 Agustus 2022. Mereka bakal mengawali perjalanan tiga minggu di Amerika di kota Los Angeles pada 19 Agustus 2022.
 
"Kurang lebih kami tiga minggu di sana. Nanti kami bakal manggung di Los Angeles, San Fransisco, Washington DC, San Bernardino, Philadelphia dan gongnya di New York. Ada enam kota total," kata Rian.
 
Diakui Rian, untuk berangkat dan bisa hidup di Amerika selama tiga pekan tentu tidak murah. Apalagi mereka berangkat dengan rombongan lumayan besar.
 
"Buat berangkat ke sana kan cost-nya juga tidak murah ya. Tiket pesawatnya saja kami ada 13 orang. Itu belum lagi untuk tiket pulang-pergi. Untuk tinggal di sananya juga cari lokasi tidak murah. Memang kami perlu sponsor," ucapnya.
 
Rian pun bersyukur karena mereka mendapat sejumlah bantuan dari sponsor. Salah satunya RamenYa. Dengan dukungan yang diberikan, Yansen Salim yang menjadi pemilik RamenYa ingin band D'Masiv lebih dikenal lagi di luar negeri.
 
Tur Konser di Amerika, Impian DMasiv Jadi Kenyataan
 
"Saya lihat bandnya punya potensi untuk masuk ke pasar luar di liat dari genre album barunya ini ya. Apalagi lagu 'Side by Side' di album baru D'Masiv, itu lagu bahasa Inggris pertama mereka. Menurut saya, kayanya bule-bule akan pada suka. Itulah kenapa RamenYA mau mensponsori D'Masiv untuk tur ini," kata Yansen Salim.
 
Setelah mendapat sponsor Rian merasa lega. Dia berharap langkah D'Masiv di Amerika mengangkat level perjalanan bermusik mereka.
 
"Ya ini kayak menaikkan level kami gitu. Pertama manggung di Asia dulu dan sekarang ke Amerika. Kayak enggak semua band dapat kesempatan itu ya. Yang pasti D'Masiv sangat apresiasi terhadap Ramen YA karena mendukung musik Indonesia berkembang," tutup Rian.
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif