Andrea Turk dan ayah, Dario Turk di Jakarta Selatan, Jumat, 30 Agustus 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Andrea Turk dan ayah, Dario Turk di Jakarta Selatan, Jumat, 30 Agustus 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Dianggap Punya Bakat Musik, Andrea Turk Dilarang Ayah Jadi Dokter

Hiburan Andrea Turk
Cecylia Rura • 31 Agustus 2019 16:20
Jakarta: Seperti paket lengkap, Andrea Turk dibekali ilmu bermusik secara formal sejak kecil seperti kursus dan kompetisi. Kendati begitu, Andrea mengaku sempat ingin menjadi dokter seperti sang ayah, dr. Dario Turk. Dario menjelaskan tidak ingin anaknya bekerja 24 jam.
 
"Anda puas kami lemas 24 jam. Kerja enggak ada waktu untuk liburan enggak libur tiga tahun. Saya enggak mau anak saya menderita seperti itu. It's better punya singing. We can meet in red carpet would be great daripada karpet rumah sakit penuh darah cerita seram," kata Dario di Jakarta Selatan, Jumat, 30 Agustus 2019.
 
Sebelumnya, Andrea juga sempat meminta serius di bidang film. Hanya saja, Dario berpendapat putri sulungnya berbakat di bidang musik. Meski Andrea sebenarnya juga pernah ikut kursus film di Australia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Awalnya Andrea minta untuk film cuma kita enggak kasih jadi artis dan terjun di dunia film meskipun ikut kursus di Australia umur 14 tahun. Dia coba tapi dia lebih baik di singing-songwriter. Dia bisa kapan saja ke industri film, nanti beberapa penyanyi terkenal akhirnya bikin film juga," jelas Dario.
 
Selama empat tahun nanti menempuh pendidikan musik di Cal Arts California, Andrea Turk bertekad aktif memproduksi lagu. Dia juga berangan-angan dapat berkolaborasi dengan Billie Ellish.
 
"You know Billie Ellish? Dia diproduserin kakaknya Finneas. I think I wanna colaborate with Finneas secara produksinya," kata Andrea.
 
Andrea Turk menggelar konser intim sekaligus beramal bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat, 30 Agustus 2019. Andrea membawakan 18 lagu termasuk satu lagu berbahasa Indonesia, Tiada Perbedaan yang dipersembahkan untuk YKAKI. Separuh dari hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk YKAKI.
 
Konser ini sekaligus menjadi tanda pamit Andrea Turk sebelum berkuliah di Cal Arts California.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif