Slank (Foto: Medcom/Purba)
Slank (Foto: Medcom/Purba)

Refleksi Slank di Usia 36 Tahun

Hiburan slank musik indonesia
Dhaifurrakhman Abas • 28 November 2019 22:03
Jakarta: Grup band Slank mulai mengubah makna lagunya memasuki usianya ke 36 tahun. Lagu-lagu yang diciptakan berikutnya akan erat hubungannya dengan Tuhan.
 
"Yang pasti, tambah umur makin mengerucut ke atas. Seperti Slanking Forever, banyak cerita tentang berhubungan dengan Tuhan karena Dia yang merekam hidup kita," kata salah satu personel Slank, Bimbim, dalam jumpa pers di FX Jakarta, Kamis 28 November 2019.
 
Menurut Bimbim usia 36 tahun menjadikan Slank semakin matang. Mereka mulai mengurangi menciptakan lagu yang mengkritisi pemerintah ataupun politik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi ya, umur membuat kami makin berpikir lebih luas dan akhirnya mengerucut ke atas," paparnya.
 
Bimbim melanjutkan, Slank ingin terus berkarya di belantika Tanah Air. Mereka memaknai usia 36 tahun senagai semangat baru untuk menginspirasi masyarakat dan para pendengarnya.
 
"Kalau semangatnya enggak ilang-ilang. Maksudnya, masih banyak ide dan inspirasi yang mau dituangkan ke lagu. Masih banyak mimpi. Insya Allah 2020 kami jalanin," ujar Bimbim melanjutkan.
 
Bimbim juga berharap grup-grup musik Tanah Air era 1980an dan 1990an dapat terus berkarya dan kembali berjaya. Dia yakin bandband yang telah mati suri dapat kembali hidup dan menyusul kehadiran grup-grup musik pendatang baru.
 
"Sayang aja kalau ada yang stop di tengah jalan. Kami bersyukur banget sampai hari ini bisa dikasih nyawa dan kesehatan untuk memotret segala perubahan. Itu privileged kami," tandas Bimbim.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif