Noah (Foto: Medcom/Elang)
Noah (Foto: Medcom/Elang)

Peran Penting Uki di Album Terbaru Noah

Hiburan noah
Elang Riki Yanuar • 14 Agustus 2019 18:27
Jakarta: Noah secara resmi merilis album kedua yang diberi judul Keterkaitan Keterikatan. Berisi delapan lagu baru dan satu lagu bonus, Noah butuh waktu lebih dari dua tahun menyelesaikan album ini.
 
Ariel, Lukman, Uki dan David memang ingin album ini mendekati sempurna. Layaknya album kedua, mereka ingin Keterkaitan Keterikatan punya karakter tersendiri, khususnya dari segi sound dibandingkan karya mereka sebelumnya.
 
"Secara sound beda. Album ini harus berbanding jauh dengan Seperti Seharusnya, beda sound dan warnanya. Ini album rumit banget karena kami ingin tidak mendekati yang sebelumnya," kata Ariel saat ditemui di Leon, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menjelang perilisan album Keterkaitan Keterikatan, Uki mengumumkan keputusannya keluar dari band asal Bandung itu. Namun, Ariel menegaskan jika Uki masih terlibat penuh dalam album Keterkaitan Keterikatan. Dia memang sengaja ingin menjadikan album ini karya terakhirnya bersama Noah.
 
"Keterlibatan Uki jauh banget di di album ini. Dia itu kayak orang di belakang layar dan lebih mengurus masalah teknis. Sampai mixing lagu terakhir masih dia kerjakan. Dia memang komitmen kelarin semua. Bisa dibilang dia engineer-nya. Banyak yang dia lakuin untuk album ini," jelas Ariel.
 
Proses album Keterkaitan Keterikatan dimulai pada 2017 ketika mereka menjalani karantina di kapal phinisi mengarungi lautan. Perjalanan itu dilanjutkan dengan karantina di kawasan puncak dan Jakarta. Ariel tak punya jawaban khusus mengenai alasan judul album mereka.
 
"(Judul album) Ini mungkin hanya eureka saja. Tapi kalau dilihat dari proses yang kami lalui, itulah keterkaitan keterikatan. Sampul albumnya pun melambangkan Noah dan Keterkaitan Keterikatan," ucap Ariel.
 
Lagu-lagu di album Keterkaitan Keterikatan sudah tersedia di sejumlah toko musik digital. Menampilkaj sejumlah singel yang pernah mereka perkenalkan seperti My Situation, Jalani Mimpi, Wanitaku, Kupeluk Hatimu, Kau Udara Bagiku dan Mendekati Lugu.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif