Menparekraf Sandiaga Uno pastikan sejumlah kebijakan dalam penyelenggaran konser musik di masa pandemi covid-19. Metro TV
Menparekraf Sandiaga Uno pastikan sejumlah kebijakan dalam penyelenggaran konser musik di masa pandemi covid-19. Metro TV

Metro Siang

Sandiaga Tegaskan Prokes Ketat pada Gelaran Konser Musik

Hiburan Konser Musik Sandiaga Uno Menparekraf Kemenparekraf pandemi covid-19 protokol kesehatan Vaksinasi covid-19 Metro Siang
MetroTV • 28 September 2021 15:38
Jakarta: Pemberian lampu hijau terhadap penyelenggaraan konser musik tak luput dari berbagai peringatan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan, pengetatan protokol kesehatan (prokes) dan syarat sudah vaksinasi covid-19 harus dipastikan dalam setiap gelaran.
 
Sandiaga menyatakan kesehatan dan keselamatan sejumlah pihak wajib diutamakan. Selain itu, pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi juga dinilai dapat membantu langkah pemeriksaan. 
 
“Prokes, vaksinasi, dan integrasi terhadap aplikasi PeduliLindungi harus dirampungkan sebelum secara aktif kita melakukan langkah koordinasi,” kata Sandiaga dalam tayangan Metro Siang di Metro TV pada Selasa, 28 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Industri Perhotelan Tolak Program Sertifikasi CHSE Besutan Sandiaga
 
Sandiaga menerangkan, langkah ini merupakan konsep era baru guna pemulihan sektor ekonomi kreatif. Sejumlah pihak disebut akan berkolaborasi guna mengawasi berbagai gelaran konser musik atau event lainnya. 
 
“Dengan prokes yang ketat dan disiplin, beberapa program sudah bisa kami fasilitasi bersama dengan teman-teman di Mabes Polri dan juga Satgas Covid-19,” jelas dia.
 
Sandiaga berharap penyelenggaraan kembali event kala besar sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru di tengah pandemi covid-19. (Nadia Ayu)
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif