NEWSTICKER
BTS (Foto: Billboard)
BTS (Foto: Billboard)

Jadwal Tur Map of the Soul BTS Diubah selama Pandemi Korona

Hiburan BTS Artis dan Virus Korona
Cecylia Rura • 25 Maret 2020 11:08
Jakarta: Pandemi virus korona atau Covid-19 juga berdampak besar terhadap industri hiburan. Grup K-pop BTS menunda sejumlah konser dalam tur Map of the Soul tahun ini untuk menghindari penyebaran Covid-19.
 
Kabar ini mengikuti pergantian dan penundaan jadwal tur konser Map of the Soul di sejumlah negara yang sempat diumumkan sebelumnya. Kabar ini disampaikan pihak agensi BigHit Entertainment melalui aplikasi Weverse yang disematkan di Twitter, Selasa, 24 Maret 2020.
 
"Dengan adanya penyebaran global COVID-19 di beberapa negara dan kota, tingkat ketidakpastian meninggi dalam menyiapkan konser. Kami berantisipasi dengan mengganti jadwal tur saat ini," tulis BigHit dalam keterangan resmi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembatatalan dan penjadwalan ulang berdasarkan peraturan yang mengikuti kebijakan pemerintah setempat untuk memastikan kesehatan dan keamanan untuk semua pihak. Jadwal terbaru akan disampaikan sesuai dengan lokasi konser. BTS juga mengatur ulang jadwal konser Map of the Soul di Seoul, Korea Selatan.
 
"Kami akan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan untuk para artis dan penggemar, serta melakukan yang terbaik untuk memenuhi janji yang kami buat untuk para penggemar. Sekali lagi, kami meminta pengertian dan dukungan penggemar yang menantikan BTS Map of the Soul Tour," jelas BigHit Entertainment.
 
Semula, kich-off tur Map of the Soul dijadwalkan pada 11, 12, 18, dan 19 April 2020 di Olympic Stadium, Korea Selatan. BTS juga mengganti jadwal aksi panggung mereka di sejumlah negara antara lain Berlin, London, Los Angeles, London, dan Tokyo.
 
Sebelumnya, para penggemar BTS (ARMY) di Indonesia mengadakan galang dana untuk antisipasi Covid-19 melalui laman Kitabisa.com. Donasi yang terkujmpul akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan, serta kebutuhan harian kaum dhuafa yang terisolasi. Donasi ini juga diperuntukkan bagi tenaga medis. Donasi itu dapat dilakukan dengan klik di sini.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif