RM BTS (Foto: via soompi)
RM BTS (Foto: via soompi)

Bikin Kagum, RM BTS Rayakan Ulang Tahun dengan Donasi untuk Kemajuan Seni Korea

Hiburan k-pop BTS
Agustinus Shindu Alpito • 14 September 2020 09:01
Jakarta: Personel BTS, RM atau yang bernama asli Kim Nam Joon melewati momen ulang tahun pada 14 September 2020, dengan cara unik. Dia menyisihkan pendapatannya untuk diberikan kepada museum seni yang berada di Korea Selatan.
 
Museum yang dimaksud adalah National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA). Tidak tanggung-tanggung, RM menyumbang sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar.
 
Uang donasi itu akan dipergunakan pihak museum untuk mencetak ulang buku-buku seni yang sudah langka. Kemudian, buku-buku itu akan dikirim ke 400 sekolah yang tersebar di seluruh Korea. Selain itu, para pengunjung museum juga bisa memiliki buku itu dengan cara membeli di toko buku museum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"RM mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni, di mana dia telah menemukan inspirasi dan kenyamanan. Seperti halnya dia memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang seni melalui buku, dia berharap agar anak-anak dan remaja yang mungkin tidak mudah mengakses museum dapat dengan mudah bersentuhan dengan seni (melalui buku-buku ini). Kami sangat senang dan terkejut dengan keinginannya itu."
 
"Bersama RM, yang terus mengunjungi museum meskipun jadwalnya padat dan telah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni," kata direktur MMCA, Yoon Bum Mo.
 
RM saat ini genap berusia 26 tahun. RM sendiri disebut sebagai singkatan dari Rap Monster. Di samping berkarier bersama BTS, RM juga menjalani karier solo. Pada 2018, debut solo RM bertajuk mixtape, RM dirilis. Pada tahun yang sama, dia merilis album kedua bertajuk Mono.
 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif