Kunto Aji (Foto:MI/Arya Manggala)
Kunto Aji (Foto:MI/Arya Manggala)

Akhirnya, Kunto Aji Lepas Album Generation Y

Agustinus Shindu Alpito • 17 November 2015 18:39
medcom.id, Jakarta: Kunto Aji resmi merilis album perdana bertajuk Generation Y pada Selasa (17/11/2015).
 
Berisi sembilan lagu, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2008 itu mencoba menerjemahkan apa yang terjadi dalam keseharian generasi Y alias generasi yang akrab dengan teknologi internet.
 
"Albumnya tentang kehidupan sehari-hari generation Y, kehidupan di akhir bulan, cinta, dan quarter life crisis," kata Kunto dalam jumpa pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kunto menerjemahkan semangat generasi saat ini berupa karya secara independen dan kolaborasi. Berangkat dari gagasan itu, Kunto menggandeng beberapa pihak dalam merealisasikan dan mendistribusikan Generation Y.
 
"Alasan saya mengambil tema Generation Y lebih ke pergerakannya, seperti jalur independen dan jalur distribusi yang saya tempuh. Saya berkolaborasi dengan Go Mart. CD saya ada di aplikasi Go-Jek, Blibli, Bobobobo," lanjut penyanyi asal Yogyakarta itu.
 
Untuk urusan artwork, Kunto juga menggaet seniman asal Yogyakarta, Farid Stevy. Konsep yang diusung, pembeli CD Generation Y bisa secara leluasa menempelkan stiker yang didesain oleh Farid.
 
Nama Kunto mulai diperhitungkan di kancah industri musik setelah merilis singel Terlalu Lama Sendiri.
 
Lagu itu mengantarkan Kunto meraih penghargaan Breakthrough Artist of the Year dari NET. Indonesian Choice Awards, Pendatang Baru Terbaik, dan Lagu Terbaik Indonesia dalam Anugerah Planet Muzik 2015 di Singapura.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif