Jumpa pers Balkonjazz 2019 (Foto: Medcom/Abas)
Jumpa pers Balkonjazz 2019 (Foto: Medcom/Abas)

Payung Teduh Tak Sabar Tampil di Balkonjazz Festival 2019

Hiburan Balkonjazz Festival 2019
Dhaifurrakhman Abas • 14 September 2019 07:15
Magelang: Grup musik Payung Teduh bakal memeriahkan Balkonjazz Festival 2019 yang digelar di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Jawa Tengah, pada Sabtu 14 September 2019. Sejumlah persiapan dilakukan.
 
"Persiapannya makan, tidur, sikat gigi. Dan kami latihan tadi malam," kata bassist Payung Teduh, Aziz Kariko, saat jumpa pers di Desa Tuksongo, Magelang, Jumat 13 September 2019.
 
Aziz mengatakan, pihaknya direncanakan tampil pukul 19.50 WIB. Payung Teduh, kata dia, tak sabar buat tampil Balkonjazz Festival 2019 dengan membawakan sedikitnya delapan buah lagu andalannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Biasanya kami kalau tampil bawa sembilan sampai sepuluh lagu. Tapi karena durasi sedikit jadi delapan saja. Namun kami senang dan tidak sabar untuk segera perform," sambung dia.
 
Lebih lanjut, Aziz mengungkapkan, Payung Teduh merasa bangga bisa berpartisipasi dalan Balkonjazz festival 2019. Dia salut dengan visi dan misi acara yang diinisiasi Kementerian BUMN ini.
 
"Yang jelas sangat senang diundang. Karena visinya untuk meningkatkan tourism lokal, kami sangat senang dan tidak sabar untuk segera perform," tandasnya.
 
Selain Payung Teduh, sejumlah seniman prestisius turut tampil di Balkonjazz Festival 2019 seperti Yura Yunita, Rio Febrian, Dialog Dini Hari, Langit Sore, Tashoora, Nosstress dan Frau.
 
Acara ini dapat diakses secara gratis. Namun, tersedia juga beberapa paket VIP di antaranya Silver Rp550 ribu, Gold Rp850 ribu, Platinum Rp1,3 juta, Diamond Rp1,5 juta, dan Group Rp2,4 juta. Fasilitas yang bisa diperoleh dalam paket VIP ini antara lain Balkondes Homestay, Balkonjazz VIP Spot Area, Balkonjazz Merchandise T-shirt dan lainnya.
 
Balkonjazz Festival 2019 mengusung tema Nature in Harmony. Acara ini digelar pada 14 September 2019, dibuka mulai pukul 15.30 WIB bertempat di Balkondes Tukosongo, satu dari 20 Balkondes kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
 
Balkonjazz Festival 2019 dihadirkan untuk merayakan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang merupakan salah satu program prestisius dari Kementerian BUMN Republik Indonesia. Balkondes dibangun dengan tujuan menumbuhkan perekonomian pedesaan, salah satunya melalui sektor pariwisata.
 
Sejauh ini, Kementerian BUMN sudah membina 20 desa yang memiliki potensi pariwisatanya yang memukau seperti Tuksongo, sekitar Candi Borobudur dan Perbukitan Menoreh. Balkonjazz Festival 2019 dihadirkan untuk membantu mengenalkan potensi Balkondes kepada masyarakat secara luas.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif