Ilustrasi (Foto: Getty Images)
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

Hujan Jadi Penyebab Musikologi 2019 Berjalan Molor

Hiburan Konser Musikologi Rusuh
Dhaifurrakhman Abas • 03 Desember 2019 09:50
Jakarta:Penyelenggara Musikologi 2019 mengakui kesalahannya telah membuat konser musik tahunan itu berjalan molor. Hal itu terjadi karena hujan deras dan kesalahan teknis.
 
"Hujan adalah sebuah berkah dari Tuhan untuk bumi. Kami tak menyalahkan kondisi alam. Hanya saja kami sangat tidak mampu dan tidak siap untuk melawan kehendak alam dengan hujan lebatnya. Sebab kami sangat tak memprediksi bahwa cuaca akan seperti itu," tulis penyelenggara dalam akun Instagram @musikologi_.
 
Menurut mereka, hujan yang turun begitu deras membuat penampilan di panggung putih harus dihentikan selama 30 menit. Hal itu menyebabkan band Fourtwnty batal terpaksa membatalkan rencananya buat menghibur para penggemarnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rangkaian acara di panggung putih molor satu jam karena sempat break sekitar pukul 18.00-18.30, disebabkan hujan yg sangat lebat dan ada genangan air di bawah panggung," ucap penyelenggara.
 
Meski tak bisa menyalahkan kondisi hujan, namun panitia mengakui huja deras membuat jalannya acara tidak kondusif Apalagi hujam deras terjadi secara berturut-turut.
 
"Acara mulai tidak kondusif saat kedua kalinya hujan turun dengan sangat kencang dan membuat kewalahan panitia menahan pagar BRC agar tidak rubuh oleh hujan angin," papar penyelenggara tersebut.
 
Hal senada terjadi di panggung merah yang juga berjalan molor. Namun keterlambatan acara terjadi bukan karena hujan, melainkan kesalaham teknis yang dilakukan band pembuka Jonkoppings.
 
"Molor selama 90 menit di panggung ini terjadi justru karena salah satu sound engineer band pembuka (Jonkoppings) yang membuat data soundcheck artis hilang dan harus soundcheck ulang," ujar penyelenggara.
 
Lebih lanjut, Jonkoppings mengatakan sound enginering mereka telah mengakui kesalahannya dengan melampirkan pesan percakapan WhatsApp. Mereka juga menuliskan permintaan maaf atas kesalahan yang mereka lakukan di acara itu.
 
"Sekali lagi kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada band, panitia dan pengunjung karena kesalahan teknis yang mengakibatkan kemunduran jadwal selain faktor cuaca dan lain sebagainya, di Musikologi. Ini adalah pelajaran terbesar untuk band kami. Terimakasih," tandas akun twitter tersebut.
 
Sebelumnya diberitakan, konser musik Musikologi 2019 yang digelar di Plaza Timur Senayan, Jakarta, pada Sabtu 30 November 2019 malam berakhir rusuh. Massa mengamuk diduga karena agenda tak sesuai jadwal yang ditentukan penyelenggara.
 
Selain itu massa menjadi memanas lantaran acara yang digelar diberhentikan dan tanpa pengunguman terlebih dahulu. Akibatnya banyak bintang tamu yang gagal tampil di acara tersebut.
 
Penonton yang marah lantas menghancurkan panggung dan membakar tenda. Beberapa peralatan musik juga disebut-sebut dirusak dan dijarah pihak tak bertanggungjawab.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif