NEWSTICKER
Erwin Gutawa (Foto: Medcom.id/Shindu)
Erwin Gutawa (Foto: Medcom.id/Shindu)

Erwin Gutawa Dedikasikan Lagu Badai Pasti Berlalu untuk Tim Medis

Hiburan Artis dan Virus Korona
Cecylia Rura • 25 Maret 2020 10:51
Jakarta: Musisi Erwin Gutawa mendedikasikan cuplikan Konser 40 Tahun Erros Djarot Berkarya (2014) untuk para tenaga medis yang berada di garda depan menangani virus korona atau Covid-19. Penggalan dokumentasi konser itu menampilkan Berlian Hutauruk membawakan Bada Pasti Berlalu ciptaan Erros Djarot.
 
"Badai Pasti Berlalu. Lagu Badai Pasti Berlalu ciptaan seniman besar @erros_djarot ini liriknya mengandung makna yang sangat dalam untuk saat ini. Ujian Kehidupan akan pasti berlalu dan kita harus hadapi dengan bersatu," tulis Erwin Gutawa, Selasa, 24 Maret 2020.
 
"Throwback penampilan megah Berlian Hutauruk bersama EG Orch (Konser 40th berkarya Erros Djarot, 2014), mudah-mudahan bisa menjadi doa dan menginspirasi semangat pengabdian, perjuangan, dan rasa optimis. Didedikasikan untuk para PEJUANG HEBAT (dokter, perawat, seluruh insan kesehatan dan kemanusiaan). Salut untuk semua pihak yang sudah menyumbang dan membantu. Doa untuk kita semua, Amin. Stay strong Indonesia!" tulis Erwin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Konser 40 Tahun Erros Djarot berkarya ditemani Erwin Gutawa sebagai orchestrator bersama Jay Subiakto sebagai art director, dan Mira Lesmana sebagai penulis naskah. Selain Berlian Hutauruk, konser megah yang diadakan pada 14 Februari 2014 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan itu juga bertabur bintang antara lain Bunga Citra Lestari, Eva Celia, Melly Goeslaw, Once Mekel, dan sejumlah musisi lain.
 
Dampak Covid-19 juga menggerakkan sejumlah musisi berinteraksi melalui media sosial seperti saat menyanyikan lagu Rumah Kita milik ciptaan Ian Antono dari God Bless dimulai dari Narasi TV. Antara lain Andien, Anggun, Yura Yunita, Anji, Tulus, Armand Maulana, Bebi Romeo, Cholil, Raisa, Lea Simanjuntak, Dira Sugandi, Vidi Aldiano, Fiersa Besari, Afgan Syahreza, Kunto Aji, Rossa, Ariel Noah, Winky Wiryawan, Tompi, Glenn Fredly, dan musisi lain.
 
Konser musik #dirumahaja sebagai solidaritas melawan korona digelar selama tiga hari pada 25-28 Maret 2020. Konser ini juga menggalang dana melalui laman Kitabisa.com. Dana terkumpul akan diberikan kepada masyarakat yang paling rentan terinfeksi korona terutama tenaga medis dan masyarakat yang menggantungkan hidup dari pekerjaan di luar rumah. Donasi dapat dilakukan dengan klik di sini.
 
Project Pop pun merilis ulang Gara Gara Kahitna dengan lirik Gara Gara Corona. Proyek kolaborasi ini hasil kerjasama dengan Cameo Project.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif