Cokelat formasi terkini (Foto: dok. Cokelat)
Cokelat formasi terkini (Foto: dok. Cokelat)

Gitaris Ernest Kembali Bergabung ke Band Cokelat

Hiburan cokelat band
Dhaifurrakhman Abas • 09 Juli 2020 10:38
Jakarta: Grup band Cokelat kembali mengubah formasinya dalam bermusik. Band pop rock itu kembali diperkuat gitaris Ernest Fardiyan Syarif.
 
“Senang, terharu, happy, dan tidak menyangka bisa comeback ke Cokelat lagi," kata Ernest dalam keterangan yang diterima Medcom.id, Kamis 9 Juli 2020.
 
Ernest pernah memperkuat formasi Cokelat pada periode 2003 hingga awal 2015. Kembalinya Ernest ke pangkuan Cokelat dianggapnya sebagai kesempatan kedua yang tak akan disia-siakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak banyak orang yang bisa mendapatkan second chance, and I will give my best,” seru Ernest semangat.
 
Tak hanya bersuka cita, Ernest menganggap keterlibatannya kembali dalam grup band asal Bandung ini sebagai sebuah tantangan. Dia berharap bisa kembali menelurkan ide-ide bermusiknya dalam grup band yang kini berformasikan Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Axel Andaviar (drum) dan Aiu (vokal).
 
“Dan sepertinya sangat yakin dengan formasi yang sekarang. Banyak energi bagus yang bisa gue rasakan dari tim manajemen, kru dan personel band. Formasi yang sekarang bersama Aiu (Ratna) adalah salah satu formasi impian gue. Tapi selain itu, memang karena obrolan yang sangat dalam dengan Ronny, Edwin dan manajemen Cokelat yang membuat gue terharu karena mereka masih menghargai gue sama seperti gue dulu di Cokelat. Maka dari itu, ajakan untuk comeback dari keluarga gue inilah yang membuat gue memutuskan kembali," tandas dia.
 
Ernest telah bergabung dalam band Cokelat selama 12 tahun. Melalui band Cokelat, Ernest sudah menyumbangkan permainan gitarnya pada album Rasa Baru (2002), Segitiga (2003), Dari Hati (2004), Untukmu Indonesiaku (2006), The Best of - Tak Pernah Padam (2006) dan Panca Indera (2008).
 
Ernest memutuskan mengundurkan diri dari band Cokelat pada 2015. Suami dari artis film Nirina Zubir ini kemudian lebih banyak fokus pada bisnis kuliner sambil menekuni hobinya bersepeda.

 

(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif