Willy Hidayat, CEO dari MyWILL Entertainment (Foto: ist)
Willy Hidayat, CEO dari MyWILL Entertainment (Foto: ist)

Ajang Kompetisi Menyanyi The Ace Indonesia Hadirkan Juri Internasional

Hiburan The Ace Indonesia
Elang Riki Yanuar • 15 Desember 2019 13:00
Jakarta: Berbekal mengurus konser artis mancanegara dan bahkan menjadi produser artis Indonesia berkarier di pasar Internasional, Willy Hidayat, CEO dari MyWILL Entertainment coba membuat ajang pencarian bakat untuk musisi Indonesia. Ajang kompetisi menyanyi itu disebut The Ace Indonesia.
 
The Ace Indonesia hendak mewadahi talenta-talenta muda musisi dan penyanyi sekelas bintang yang bisa terjun berkarier di kancah Internasional. Bukan sekedar membawakan lagu hiits orang lain tapi mereka juga siap menciptakan lagu sendiri. Pemenang The Ace Indonesia bakal diajak rekaman dan langsung berkarier di dunia melalui industri musik Inggris (Eropa).
 
"Beberapa kali saya bawa band Indonesia rekaman di Inggris, terus ada juga yang berkarier di sana, ada tantangan dari pihak di sana, kok kenapa cuma bawa satu-satu saja. Enggak sekalian banyak gitu ya musisi-musisi kita go international," kata Willy Hidayat dalam keterangan tertulisnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The Ace Indonesia menjaring bakat-bakat muda Indonesia, Mereka bisa penyanyi solo, duo atau grup musik alias band. Bisa juga format Girl Band dan Boyband.
 
Pendaftaran mulai dibuka 5 Januari 2020 melalui situs The Ace Indonesia. Saat mengirimkan demo contoh rekaman, para calon peserta bisa menyanyikan lagu cover dan langsung dinilai oleh juri Internasional via online.
 
The Ace Indonesia nantinya menggandeng deretan juri dari mancanegara dan Indonesia saat ditayangkan di salah satu stasiun televisi. Selama sebulan juri internasional di Inggris, salah satunya diva muda yang diidolakan banyak kaum milenialcakan melihat bakat-bakat Indonesia itu lewat demo yang dikirimkan.
 
Setelah tersaring maka ada 20 peserta yang bisa terdiri dari penyanyi solo, duo atau grup, yang bakal dipentaskan di layar kaca. Di setiap babak mereka akan jalani battle atau tantangan untuk beradu kemampuan bermusik dengan sesama peserta.
 
Untuk juri asal Indonesia, MyWILL Entertainment menggandeng penyany Dira Sugandi dan juga pengusaha sekaligus seniman Setiawan Djody. Namun, untuk juri internasionalnya dia masih merahasiakan.
 
"Masih dirahasiakan para juri dari mancanegara. Yang pasti The Ace akan menggandeng juri dari mancanegara yang telah terbukti di industri musik dan hiburan dunia. Rencananya The Ace akan ditayangkan oleh satu tv swasta national pada pertengahan tahun 2020," jelas Willy Hidayat.

 

(ELG)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif