Efek Rumah Kaca dalam konser Jalan Enam Tiga di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Januari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Efek Rumah Kaca dalam konser Jalan Enam Tiga di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Januari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Efek Rumah Kaca Resmikan Nama Penggemar: Penerka

Hiburan efek rumah kaca band
Cecylia Rura • 29 Januari 2020 22:04
Jakarta: Efek Rumah Kaca (ERK) akhirnya menemukan nama untuk para penikmat musiknya. Berbarengan dengan perilisan mini album Jalan Enam Tiga, Efek Rumah Kaca merayakan nama Penerka.
 
Vokalis ERK Cholil Mahmud menilai, perkembangan massa ERK sejak 2001 menciptakan banyak komunitas pendengar musik ERK yang belum menemukan nama. Melihat semangat kalangan mahasiswa lebih-lebih yang menciptakan cara baru menikmati musik.
 
"Itu memaksa ERK karena ternyata banyak penggemar ERK, akhirnya mereka mencoba berkumpul, ayo dong bareng-bareng sekarang," cerita Cholil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akhirnya kita kumpul bareng dijadikan pendengar Efek Rumah Kaca disebut Penerka," sambung Cholil.
 
Efek Rumah Kaca lebih dulu mendirikan Kios Ojo Keos sebagai tempat berkumpul dan ruang bagi para musisi dekat dengan penggemar lewat cerita. Tak jarang beberapa musisi indie berkumpul di markas yang terletak di kawasan Lebak Bulus tersebut.
 
Peresmian nama Penerka dirayakan lewat Konser Jalan Enam Tiga yang digelar di M Bloc Space seusai merilis CD dan kaset mini album Jalan Enam Tiga. Pembentukan nama Penerka juga menjadi jawaban atas jalan sesat penggemar yang terbagi secara organik di beberapa akun media sosial.
 
Nama Penerka adalah kepanjangan dari Penggemar Efek Rumah Kaca.
 

 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif