Peluncuran album terbaru Noah (Foto: Medcom/Elang)
Peluncuran album terbaru Noah (Foto: Medcom/Elang)

Uki Keluar dari Noah, Ariel: Bisa Terjadi Juga pada Lukman

Hiburan noah
Elang Riki Yanuar • 15 Agustus 2019 08:00
Jakarta: Ariel menegaskan tidak ada konflik internal yang menyebabkan Uki keluar dari Noah. Keputusan hengkang dari Noah murni dilandasi keinginan Uki yang ingin menjalani kehidupan baru di luar musik.
 
"Kalau konflik itu enggak ada sama sekali, karena dia kan orangnya tenang kan. Maksudnya kalau konflik mesti kita bedain. Kalau konflik pribadi enggak pernah ada. Kalau konflik teknis sering ada. Apalagi berempat. Ini mestinya jangan ke melodi dulu ya. Kalau konflik lain sih enggak ada sama sekali," jelas Ariel saat ditemui di Jakarta, Rabu (14/8/2019).
 
Kepergian Uki dari Noah disebut karena keputusannya untuk memperdalam ilmu agama. Alasan sama juga pernah terjadi ketika Reza mundur dari Noah. Meski tidak menjabarkan secara jelas apa alasan Uki keluar dari Noah, Ariel memaklumi keputusan rekannya yang sudah punya prioritas baru di luar musik. Dia menyebut alasan sama bisa saja dialami personel Noah yang tersisa seperti dirinya, Lukman dan David.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setiap orang pasti punya tujuan akhir mau ngapain, mungkin agak bosan di pekerjaan dan pengin sesuatu yang baru di dalam kehidupannya. Itu bisa terjadi ke siapa saja. Bisa terjadi ke Lukman. Lukman saja ada masanya masih mau ngerjain musik apa enggak ya. Atau mau ngerjain yang lain. David juga masih mau ngerjain musik apa enggak, termasuk saya sendiri juga gitu," papar Ariel.
 
"Dalam belasan tahun itu ada saja masanya di mana kayak, 'apakah ini yang akan saya kerjakan sampai tua?' Atau ada hal lain yang mau saya kerjain sambil atau enggak. Sering kayak gitu, kayanya bukan cuma di band kami saja, tapi di band yang lain juga ada masalah-masalah kaya gitu," lanjut dia.
 
Sebagai orang yang saling kenal sejak remaja, Ariel merasa kehilangan sosok Uki dalam tubuh Noah. Namun, di luar urusan musik, Ariel memastikan komunikasi personel Noah dengan Uki tetap berjalan baik.
 
"Kalau ada yang hilang pasti ada yang hilang ya karena sekian lama kayak isinya seperti yang saya bilang ada yang punya seseorang yang percaya sama ide gila apapun yang kita keluarin dari kepala. Saya kan kenal dia dari kecil, saya tahu segala macam. Jadi itu enggak tahu kenapa masih sangat terjaga. Jadi enggak kayak merasa ditinggalkan," kata Ariel.
 
Seiring kepergian Uki, Noah merilis album kedua berjudul Keterkaitan Keterikatan. Noah pun berharap, keluarnya Uki bisa diterima oleh penggemar mereka.
 
"Untuk fans mudah-mudahan bisa menerima apapun yang terjadi saat ini. Kita harus hormati apapun itu keputusan dari setiap member Noah yang ingin ada kehidupan baru, dari mulai Reza, kita hormati itu, dari mulai Uki juga kita hormati itu," tutup Ariel.
 

 

(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif