Dalam video musik terbaru, Alffy Rev menggandeng figur dan penyanyi kebanggaan Tanah Air. Dok: YouTube
Dalam video musik terbaru, Alffy Rev menggandeng figur dan penyanyi kebanggaan Tanah Air. Dok: YouTube

Karya Alffy Rev untuk HUT ke-77 RI, Wonderland Indonesia 2 Tuai Pujian

Putri Purnama Sari • 19 Agustus 2022 07:17
Jakarta: Komposer lagu Alffy Rev sukses dengan Wonderland Indonesia pada tahun lalu. Video tersebut ditonton 39 juta kali dan menuai beragam pujian. Untuk merayakan HUT ke-77 RI, Alffy Rev kembali merilis video klip yang berjudul Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara.
 
Dalam video musik terbaru, Alffy Rev menggandeng figur dan penyanyi kebanggaan Tanah Air. Di antaranya, Novia Bachmid, Shana Shannon, Andovi, dan Jovial da Lopez.
 
Alffy Rev mengaku video tersebut sengaja ia persembahkan sebagai rasa cintanya kepada Indonesia tepat di Hari Kemerdekaan. Alffy Rev kembali memasukan beberapa lagu khas daerah dalam Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di antaranya Indonesia seperti Lingsir Wengi, Cik-cik Periuk, Sinanggar Tullo, Ayo Mama, Anging Mammiri, Lalo Ngaro, Tanduk Majeng, dan lagu nasional Mengheningkan Cipta.
 
“Mengangkat sebuah sejarah di era nusantara yang menggambarkan segala keberagaman dan keajaiban di dalamnya, karya ini merupakan persembahan kami sebagai anak bangsa untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia ke-77," tulis Alffy Rev dalam deskripsi video.
 
Video klip dengan durasi 17 menit tersebut sukses membuat penonton terpukau. Kombinasi visual nyata dan animasi bak negeri dongeng sangat memanjakan mata para penonton.
 
Tak heran, Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara sampai menjadi trending di YouTube dan Twitter. Selain trending, video klip tersebut mendapatkan banyak komentar pujian dan positif dari penonton.
 
“INI VIDEO TERBAIK KARYA INDONESIA YANG PERNAH AKU NONTON SELAMA HIDUPKU! Gak bisa bayangin seberapa besar dedikasi waktu dan tenaga yang diberikan untuk video ini. Respect banget! Semangat terus buat karya selanjutnya. MERDEKAA!,” tulis Samuel Christ dalam kolom komentar video YouTube Alffy Rev.
 
“Terimakasih untuk karya seindah ini… bangga bangettttt!!!,” tulis Tenny TAP TV.
 
“Masterpiece, sensasi nonton karya mahal banget,” tulis Annisa Meylinda.
 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif