Peluncuran Resso Rising (Foto: dok. Resso)
Peluncuran Resso Rising (Foto: dok. Resso)

Upaya Mewadahi Musisi Pendatang Baru Berbakat

Elang Riki Yanuar • 08 Desember 2022 21:08
Jakarta: Platform streaming musik Resso meluncurkan program "Resso Rising". Program ini dibuat untuk mendukung pendatang baru dari berbagai genre yang siap meramaikan industri musik Indonesia.
 
Program ini terus menambah berbagai inisiatif yang telah dilakukan oleh Resso untuk mendukung para musisi lokal berbakat. Acara peluncuran dihadiri oleh lima musisi lokal yaitu, Bagas Ran, Satine Zaneta, Kemal Dave, Maizura, dan KELJO.
 
"Resso Rising ingin memperkenalkan, menyoroti, dan mempromosikan para musisi lokal dengan potensi besar untuk menjadi the next big thing melalui talenta dan karya musiknya. Resso menyadari bahwa para musisi lokal yang tengah naik daun juga memiliki peran penting untuk membentuk industri musik Indonesia di masa depan," kata jelas Matthew Tanaya, Artist Promotion Lead, Resso Indonesia.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui program ini, Resso ingin musisi independen, label, dan manajemen artis terpacu untuk terus menghasilkan musisi-musisi berbakat dari seluruh daerah di Indonesia.  Para musisi terpilih juga bisa menjangkau pendengar dan penggemar karya mereka lebih luas lagi melalui Resso.
 
Setiap bulannya, tim kurator musik Resso akan memilih sejumlah lagu, baik dari artis atau musisi independen, label, distributor, serta genre musik yang diusung untuk ditampilkan dalam program Resso Rising. Melalui proses evaluasi internal, Resso akan meninjau apabila para musisi ini memiliki karya musik yang dinilai artistik, dinamis, dan eksploratif.
 
"Lagu dari musisi yang terpilih nantinya akan masuk dalam daftar putar di aplikasi Resso untuk dapat didengar serta dinikmati oleh para pengguna dan penggemar di mana pun berada," ucapnya.
 
"Resso Rising merupakan inisiatif yang sangat membantu pendatang baru seperti saya. Semoga ke depannya, semakin banyak musisi lokal baru dan musik-musik baru yang bisa ditampilkan," kata Satine Zaneta.
 
Dukungan terhadap musisi lokal pendatang baru ini mendapat sambutan hangat, terutama dari para artis terpilih.
 
"Resso Rising memungkinkan lagu ini untuk bangkit kembali, menyentuh banyak pendengar lama dan baru, yang seperti lirik lagunya, 'tak terikat waktu'," ucap Maizura.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif