Martha Putri, mantan pramugari yang terdampak pandemi berbincang dengan Kaka Slank (Foto: Metro TV)
Martha Putri, mantan pramugari yang terdampak pandemi berbincang dengan Kaka Slank (Foto: Metro TV)

Slank Kenalkan Martha Putri, Pramugari Cantik yang Terkena PHK karena Pandemi

Hiburan slank Vaksin untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 09 April 2021 22:05
Jakarta: Grup band Slank kembali hadir dalam program Vaksin untuk Indonesia. Pada episode kedua ini, ada yang menarik. Slank memperkenalkan salah satu eks pramugari bernama Martha Putri.
 
"Episode kali ini kita akan buka dengan kabar baik di tengah pandemi covid-19, yakni orang-orang yang jeli melihat peluang di tengah pandemi," ucap vokalis Slank, Kaka, dalam program Vaksin untuk Indonesia Metro TV.
 
"Mereka ini orang yang tidak pernah putus asa meskipun dalam keadaan sulit," tambah Bimbim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pandemi covid-19 memang berdampak bagi seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi, ketika diterapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang memengaruhi ekonomi terhadap sektor tertentu.
 
Sejumlah perusahaan pun terpaksa mengambil keputusan untuk melakukan PHK (pemutusan hubungan kerja) terhadap beberapa karyawan. Salah satu karyawan yang mengalami goncangan tersebut ialah Martha Putri, eks pramugari.
 
Wanita berusia 26 tahun itu menyimpan mimpi dan harapan besar dengan pencapaian yang telah diraihnya sebagai pramugari. Namun, pandemi mengubah jalan hidupnya. Ia harus melepaskan pekerjaan yang dahulu dia banggakan. 
 
"Jadi pramugari aku sudah empat tahun tapi di dua maskapai yang berbeda," tutur Martha Putri.
 
"Karena di maskapai yang terakhir aku ini, kontrak awalnya dua tahun dulu. Jadi pas banget di pandemi ini kontraknya habis. Jadi enggak dilanjutkan," pungkasnya.
 


 

Martha Putri mengalami hari-hari dirinya diselimuti dengan kekecewaan. Namun, ia memilih untuk tidak menyerah dengan melangkah dari nol, melakukan tindakan yang penuh perjuangan. 
 
Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. 
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif