Ardhito Pramono (Foto: dok. Ardhito Pramono)
Ardhito Pramono (Foto: dok. Ardhito Pramono)

Ardhito Pramono Sempat Berniat Ikut Indonesian Idol

Sunnaholomi Halakrispen • 30 Maret 2021 17:05
Jakarta: Ardhito Pramono merupakan salah satu musisi yang telah sukses meraih sejumlah penghargaan. Namun ternyata, ia sempat terobsesi mencoba mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol.
 
"(Tampil di Indonesian Idol) merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Dulu saya dan komunitas kecil di komplek rumah terobsesi untuk mengikuti Indonesian Idol," ungkap Ardhito di kanal YouTube Indonesian Idol.
 
Pelantun "Fine Today" ini mengatakan bahwa ia telah siap mencoba menjadi kontestan. Namun, kala itu terkendala karena tidak ada yang mengantarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pengin berangkat, tapi waktu itu enggak ada yang mengantarkan. Akhirnya, kami membuat pagelaran sendiri, menguji mentalitas, tapi sekarang bisa ngobrol sama juri yang ada di depan mata gue sekarang ini," tuturnya.
 
Ia menyampaikan pengakuannya itu setelah tampil di panggung megah Indonesian Idol babak Road to Big 3 Special Season. Kali ini, ia berduet dengan salah satu jebolan Indonesian Idol, Lyodra Ginting.
 
Setelah mengucapkan dahulu sempat ingin menjadi kontestan Indonesian Idol, Boy William pun memberikan kesempatan untuk Ardhito tampil seolah sebagai kontestan audisi. Ardhito mengambil kesempatan itu dengan menyanyikan lagu Dewa 19 yang berjudul "Arjuna".
 
Ari Lasso selaku juri sekaligus eks vokalis Dewa 19 pun memberikan responsnya. Ia memuji kemampuan Ardhito dalam membawakan aransemen yang berbeda pada lagu "Arjuna".
 
"Gokil!" ucap Ari Lasso seraya memuji penyanyi peraih penghargaan Artis Jazz Kontemporer Terbaik' pada AMI Awards 2020 itu.
 
"Dari pas masuk, aura bintangnya sudah kelihatan. Cakep, pasti banyak cewek yang klepek-klepek kalau Ardhito merilis album. Buat aku, dia mungkin ada di tiga besar," timpal penyanyi Rossa.
 
Ardhito puas penampilannya disambut baik oleh para juri. Ia juga mengaku bersyukur bisa merasakan sensasi tampil seakan sebagai kontestan. Tentunya, penampilannya telah melebihi cita-citanya dahulu.
 
"Ini melebihi mimpi yang menjadi kenyataan untuk saya. Terima kasih Mas Ari, Mas Anang, Mas Kaka, Bang Judika, dan Teh Oca," pungkas Ardhito Pramono.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif