Bob Tutupoly (Foto: Medcom)
Bob Tutupoly (Foto: Medcom)

Cerita Pertemuan Bob Tutupoly dengan Jimi Hendrix

Agustinus Shindu Alpito • 05 Juli 2022 09:33
Jakarta: Musisi legendaris Bob Tutupoly meninggal pada Selasa, 5 Juli 2022, dini hari. Penyanyi yang dikenal lewat lagu "Widuri" itu meninggal pada usia 82 tahun. 
 
Sepanjang hidupnya, Bob mendedikasikan dirinya untuk musik. Bob lahir di Surabaya, pada 13 November 1939. Bob telah aktif bernyanyi sejak masih kecil. Dirinya bahkan pernah bernyanyi di hadapan Presiden Soekarno. Bob memiliki cerita yang sangat menarik sebagai musisi, salah satunya ketika merantau ke Amerika Serikat.
 
Pada akhir 1960-an, Bob hijrah ke Amerika Serikat untuk berkarier di sana. Di Amerika, Bob bertemu sejumlah musisi top dunia, termasuk gitaris legendaris Jimi Hendrix.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertemuan antara Bob dan Jimi terjadi di sebuah studio musik di Los Angeles
 
"Mau rekaman, studio agak gelap dan ada suara. Kemudian operator studio tanya, 'Bob suara apa itu?' Ternyata itu suara Jimi Hendrix lagi high dan ketiduran di situ. Kemudian dia (sapa), 'Bob,'" kisah Bob Tutupoly dalam wawancara eksklusif di program pengarsipan sejarah musik Shindu's Scoop.
 
Tak hanya bertemu Jimi Hendrix, Bob juga berteman dengan beberapa musisi top lain pada era itu, antara lain Andy Williams, Lou Rawls, dan Al Jarreau.
 
Simak wawancara lengkap terkait perjalanan karier musik Bob Tutupoly di bawah ini:
 

 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif