JogjaROCKarta 2020
JogjaROCKarta 2020

Scorpions dan Whitesnake Tak Sabar Tampil di JogjaROCKarta 2020

Hiburan Jogjarockarta 2020
Dhaifurrakhman Abas • 14 Februari 2020 17:27
Jakarta: JogjaROCKarta kembali digelar di Stadion Kridosono, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 1 Maret 2020. Dua band besar, Scorpions dan Whitesnake akan tampil menjadi headliner di acara tersebut.
 
"Kami selalu senang untuk dapat bermain di Indonesia," kata vokalis Scorpions, Klaus Meine, mengomentari rencana penampilan mereka di JogjaROCKarta, melalui pesan elektronik yang diterima Medcom.id, Jumat 14 Februari 2020.
 
Ini akan menjadi penampilan yang kesekian kalinya mereka di Indonesia. Sebelumnya, band rock asal Jerman ini sempat pernah tampil di Bandung, Jawa Barat pada 2001 silam dengan format akustik. Setelah itu, pada 2004 mereka juga manggung di Jakarta dan Bali.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya pikir kami mempunyai banyak fans di Indonesia selama bertahun-tahun,” ujar Klaus melanjutkan.
 
Klaus dan gitaris Scorpions Rudolf Schenker tampaknya memiliki banyak kenangan di Indonesia. Jauh sebelum kedatangan Scorpions di Indonesia, mereka berdua ternyata juga pernah berkolaborasi dengan Titiek Puspa dan musisi legendaris Tanah Air lainnya.
 
“Saya ingat, dulu pada tahun 1990 saya dan Rudolf juga pernah diundang dalam East Meets West Festival di Bali, dan saat itu bersama Titiek Puspa serta James Sundah," kenang Klaus.
 
Mereka tidak hanya melakukan aksi panggung bersama. Bersama musisi Tanah Air, mereka bahkan menciptakan lagu berjudul When You Came Into My Life yang menjadi salah satu tembang di album Scorpions.
 
"Jadi, Indonesia selalu menjadi hal yang luar biasa,” ujar Klaus Meine bernostalgia tentang Indonesia.
 
Sementara itu, penampilan Whitesnake di JogjaROCKarta festival menjadi penampilan perdana mereka. Namun David Coverdale, vokalis Whitesnake yang juga merupakan mantan vokalis Deep Purple ternyata pernah datang ke Indonesia bersama Deep Purple pada tahun 1975.
 
“JogjaROCKarta merupakan pengalaman pertama Whitesnake untuk bermain di depan penggemar kami di Indonesia. Kami sangat senang untuk berkunjung dan mempersembahkan penampilan yang menarik dengan deretan lagu-lagu terbaik untuk kalian," papar David.
 
David menyebut, baik Whitesnake maupun Scorpions menjanjikan penampilan yang spektakuler dan enerjik khusus bagi penggemar mereka di JogjaROCKarta. Penampilan mereka digadang-gadang akan memuaskan.
 
"Kami tidak sabar untuk bertemu dan bermain untuk kalian semua penggemar yang ada di Indonesia. Ini akan menjadi suatu hal yang magis,” tutup David Coverdale menanggapi tentang rencana penampilan perdananya Bersama Whitesnake di Indonesia.
 
Selain dua nama tersebut, JogjaROCKarta juga akan diisi penampilan performer asal Mongolia, The Hu. Band asal Tanah Air seperti God Bless, Death Vomit, Power Slaves, Navicula, hingga Kelompok Penerbang Roket juga dipastikan tampil menghibur para penontonnya.
 
Adapun tiket JogjaROCKarta Festival dibanderol dengan harga, VIP Early Entry sebesar Rp1,2 juta, VIP Reguler Rp1,5 juta, Festival A Early Entry Rp750 ribu dan Festival A Reguler Rp900 ribu. Selain itu ada Festival B Early Entry Rp450 ribu dan Festival B Reguler Rp600 ribu.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif