R Kelly (Foto: AFP)
R Kelly (Foto: AFP)

R. Kelly Divonis 30 Tahun Penjara Atas Kasus Pelecehan Seksual Anak

Medcom • 30 Juni 2022 16:53
Jakarta: Penyanyi R&B R.Kelly divonis 30 tahun penjara atas kasus pelecehan anak di bawah umur, manipulasi, dan perdagangan seks. Vonis itu dikeluarkan oleh Pengadilan Distrik Amerika Serikat. pada Rabu, 30 Juni 2022.
 
R. Kelly yang bernama asli Robert Sylvester diputuskan bersalah atas kasus pelecehan seksual yang menjeratnya pada September 2021, satu tuduhan pemerasan, dan delapan tuduhan perdagangan seks.
 
Dilansir Dailymali.co.uk, hakim Ann M. Donnelly menjatuhkan hukuman pada R.Kelly lebih tinggi dari tuntutan jaksa yang menginginkan R.Kelly dihukum 25 tahun penjara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kejahatan ini diperhitungkan dan direncanakan dengan hati-hati dan dieksekusi secara teratur selama hampir 25 tahun."
 
"Dia mengajari mereka bahwa cinta adalah perbudakan dan kekerasan," kata hakim Ann Donnelly.
 
Sementara pengacara distrik Timur New York, Breon S.Peace, mengatakan hukuman itu merupakan hasil signifikan bagi semua korban R. Kelly.
 
''Ini adalah suara sebagian besar wanita dan anak-anak yang didengar dan dipercaya. Keadilan akhirnya tercapai. Ini adalah kemenangan bagi mereka, untuk keadilan, dan korban kekerasan seksual. Korban harus didengar, pelaku harus dimintai pertanggungjawaban, dan perempuan dan anak-anak harus dilindungi," katanya.
 
Lizzette Martinez, salah satu korban yang berbicara sebelumnya di persidangan, mengatakan tidak berpikir hukuman Kelly cukup adil, tapi ia senang dengan putusan itu.
 

 

 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif