NonaRia (Foto: Dok. NonaRia)
NonaRia (Foto: Dok. NonaRia)

Untuk Kartini Indonesia, NonaRia Lepas Singel Jadi Wanita

Hiburan Musik Indie
Cecylia Rura • 16 April 2019 13:55
Jakarta: Trio NonaRia merayakan hari kemerdekaan perempuan dengan melepas singel Jadi Wanita. Lagu ini diciptakan tepat di hari ulang tahun R.A. Kartini yang memperjuangkan kesetaraan perempuan.
 
Jadi Wanita ditulis Nesia Ardi, vokalis sekalgus pemain snare NonaRia khusus tentang keberuntungan perempuan Indonesia masa kini yang merdeka sejak diperjuangkan R.A. Kartini.
 
Dalam etimologi Jawa, kata "wanita" dianggap berasal dari frasa "wani ditata," artinya berani diatur. Makna ini berarti wanita selalu diatur dan tunduk pada pria. Kini, para wanita merdeka dan memiliki profesi sejajar dengan pria.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Zaman sekarang banyak profesi lelaki yang sudah dijalankan kaum wanita. Dalam keseharian, saya sering menjumpai bus Trans Jakarta yang dikemudikan wanita. Saya juga sering lihat satuan pengaman, polisi juga kaum wanita. Padahal zaman dahulu itu profesi-profesi lelaki kan," kata Nesia dalam keterangan resmi.
 
Dalam singel Jadi Wanita, NonaRia tetap menggunakan nuansa era 50-an, memadukan gaya latin dan ragtime dalam tempo sedang.
 
Hingga saat ini, NonaRia masih dengan formasi trio yaitu Nesia Ardi (vocal, snare), Yashinta Pattiasina (violin, backing vocal), dan Nanin Wardhani (piano, akordein, backing vocal). Odi Purba juga ikut membantu aksi NonaRia dalam bunyian contra bass, serta Irlanto Pratama sebagai sound engineer. Lagu Jadi Wanita direkam di Sax Studio-Dony Koeswinarno.
 
Video lirik Jadi Wanita dilepas resmi 21 April 2019.
 

Untuk Kartini Indonesia, NonaRia Lepas Singel Jadi Wanita
 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif