D'masiv (Foto: musicastudios)
D'masiv (Foto: musicastudios)

Cerita Ray Sempat Keluar dari D'Masiv

Hiburan dmasiv band musik indonesia
Cecylia Rura • 21 September 2020 20:53
Jakarta: Bassist D'Masiv, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata sempat berpikir untuk lepas dari D'Masiv. Tepatnya pada 2005, Ray dilema antara mengikuti nasihat ayahnya untuk keluar bermusik atau tidak.
 
"Waktu itu akhir pas di masa-masa ketika gua baru lulus SMA, gua ngalamin dilema karena gua harus melanjutkan pendidikan atau tetap nge-band," kata Ray dalam jumpa pers virtual, Senin 21 September 2020.
 
Ray mengatakan, ayahnya tidak melihat profesi musisi menjanjikan di masa depan. Dia sempat diberitahu jika terus bermusik maka tidak akan diberi uang. Dia lalu mencoba meyakinkan kedua orangtuanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kurang lebih tiga bulan, gua ketemu lagi sama anak-anak. Pas tiga bulan ketemu sama anak-anak, anak-anak manggung di SMA 90 gua nonton di depan mereka manggung, pas nonton, harusnya gua yang main," kata Ray.
 
Sebelumnya, Ray sempat dikunjungi D'Masiv lantaran sakit saat merasa dilema. Ray beberapa kali melihat aksi panggung D'Masiv saat sejenak vakum nge-band. Selama Ray vakum, posisi bassist saat itu diisi additional player.
 
Dari panggung SMA 90, Rian memanggil Ray dan mengajaknya bermain di satu lagu. Sejak saat itu, dia kembali bermusik bersama D'Masiv.
 
"Sejak itu gua semakin yakin pingin menunjukkan ke orang pilihan yang gua pilih itu benar dan gua enggak akan salah pilih ambil profesi musisi," kata Ray.
 
D'Masiv masih digawangi lima personel yakni Rian, Kiki, Ray, Wahyu, dan Rama. Perjalanan 17 tahun berkarier mereka ditandai dengan perilisan album Live Acoustic @Abbey Rd di Abbey Road Studio, London yang sudah dapat didengar mulai 18 September 2020.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif