Widya Saputra (Foto: dok. metrotv)
Widya Saputra (Foto: dok. metrotv)

Widya Saputra Tak Bisa Hidup Tanpa Menonton Konser

Hiburan metro tv hut metro tv
Sunnaholomi Halakrispen • 26 November 2020 08:00
Jakarta: Mantan penyanyi cilik Widya Saputra kini berprofesi sebagai Jurnalis Metro TV selama 11 tahun. Meskipun tugasnya menyampaikan berita, namun musik dan menonton konser telah menjadi jiwanya selama ini.
 
"Nonton konser is my life dan enggak bisa nonton konser tuh seperti mati, meninggal," ujar Widya kepada Medcom.id.
 
Bagaimana tidak. Dalam sebulan, ia biasanya empat kali menjalani konser musik. Ia begitu mencintai pertunjukan musik, termasuk musikal. Wanita yang sebelumnya berprofesi sebagai sportcaster ini pun menceritakan pengalamannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"My ultimate concert pertama kali itu Jamiroquai. Itu di Sentul aku ingat banget, senang banget karena aku suka banget lagu-lagunya Jamiroquai. Jadi kayak what, gila keren banget," tuturnya.
 
Namun, ia mengaku sempat kesal dengan penampilan grup musik asal Inggris itu. Sebab, mereka tidak membawakan lagu yang sangat disukai Widya, yang diharapkan bisa dinyanyikan saat itu.
 
"Aku sempat kesal karena enggak dibawain lagu kesukaan aku, Virtual Insanity judulnya. Sampai sekarang masih obsessed nonton lagi supaya dia bawain Virtual Insanity," akunya.
 
Selain itu, juga pernah ditontonnya konser U2 sebelum terjadinya pandemi covid-19. Meskipun tidak terlalu mengidolakan U2, tetapi Widya merasa harus menyaksikan konser dari band andalan anak generasi tahun 90-an itu.
 
"Aku enggak terlalu suka U2 tapi tahu banget kalau U2 itu jadi kiblat segala permusikan di era 90-an. Jadi kayak bagi anak 90-an harus nonton. Tapi kalau yang kayaknya gue happy banget adalah waktu nonton F1 terakhir september 2019," ucapnya.
 
Hadir di acara balap itu memberikan kesempatan emas bagi Widya untuk menyaksikan penampilan sejumlah musisi yang dikaguminya. Di antaranya, Lighthouse Family, Gwen Stefani, Muse, dan Red Hot Chili Peppers.
 
"Terutama Red Hot ya, I really love them. Gue tuh kagum banget juga sama si Flea (bassist Red Hot Chili Pappers), cara main bassnya gila (keren banget). Itu yang sebelum pandemi ya. Sebelumnya banyak banget kayak Backstreet Boys, belum lagi si Ed Sheeran," ungkapnya.
 
Namun pandemi covid-19 mengharuskan wanita pencinta kucing ini ikhlas tak menonton konser. Misalnya pada bulan Maret 2020, ia telah mempersiapkan diri untuk menonton konser Green Day.
 
"Tapi karena keburu pandemi, jadi bye. Sudah beli tiket dan segala macam. Sampai sekarang saja masih postponed (ditunda) tulisannya. Itu gue (bagaikan) naik haji tuh. Red Hot Chili Pappers sudah, tinggal Green Day," tuturnya.
 
"Gue kangen banget sumpah. Nonton konser tuh kayak my stress relief, bahkan kayaknya bos-bos di sini (Metro TV) paham. Misalnya gue nulis cuti via online, tulisan alasan cutinya selalu nonton konser. Suka banget soalnya," pungkas dia.
 
(ELG)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif