Lukisan Kurt CObain di Aberdeen, Washington, AS (S├ębastien VUAGNAT / AFP)
Lukisan Kurt CObain di Aberdeen, Washington, AS (S├ębastien VUAGNAT / AFP)

Wow! Gitar Legendaris Kurt Cobain Dirilis Ulang, Harganya Setara Motor Bebek

Hiburan Konser Musik kurt cobain musik metal
Rendy Renuki H • 09 Juli 2021 11:46
Jakarta: Gitar legendaris milik Kurt Cobain akan dirilis ulang akhir 2021. Perilisan ulang gitar model Jag-Stang itu diumumkan desainer Fender, Larry Brooks.
 
Ide itu tercetus untuk menghormati peringatan 30 tahun Nevermind, album fenomenal grup band Nirvana. Jag-Stang merupakan desain gitar yang dirancang Cobain bersama Fender awal 1990-an.
 
Uniknya, desain tersebut tak sengaja tercetus saat Cobain menggabungkan dua model gitar. Personel Nirvana yang meninggal dengan tragis itu menggabungkan foto model Mustang dan Jaguar Fender sebagai purwarupa Jag-Stang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kurt selalu memainkan kedua gitar itu. Dia mengambil foto masing-masing, memotongnya menjadi dua, dan menyatukannya untuk melihat seperti apa bentuknya," kata Larry Brooks melansir Loudwire
 
"Itu adalah konsepnya, dan kami memerinci dan membentuknya untuk memberinya keseimbangan dan perasaan," kenang Brooks.
 
Jag-Stang menggabungkan semua fitur yang disukai Cobain dari model Mustang dan Jaguar. Gitar itu memungkinkan pemain menciptakan nada yang rock yang unik dan khas.
 
"Saya memiliki kesempatan untuk duduk dan berbicara dengannya, lalu kami membuatkan prototipe untuknya. Dia memainkannya sebentar dan kemudian menulis beberapa saran pada gitar dan mengirimkannya kembali kepada kami," ujar Brooks.
 
Rencananya, gitar Jag-Stang akan dirilis ulang pada Oktober 2021, tepat satu bulan setelah perayaan 30 tahun album Nevermind.
 
Tak hanya versi kidal yang biasa dimainkan Cobain, gitar itu pun akan menyediakan versi tangan kanan. Kabarnya, gitar legendaris Cobain itu akan dibanderol USD1.249 atau setara harga motor bebek yang berada di kisaran Rp18 juta. Tersedia dalam warna Sonic Blue dan Fiesta Red.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif