Tompi. (foto:Patricia Vicka)
Tompi. (foto:Patricia Vicka)

4 Tahun Vakum, Tompi Siapkan Album Baru

Hiburan tompi
Patricia Vicka • 16 Oktober 2015 13:02
medcom.id, Yogyakarta: Setelah lama tak mengeluarkan album baru, penyanyi jazz Tompi akan segera meluncurkan album terbarunya. Album yang bertajuk Romansa ini rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2015. Tompi mengatakan, ia terpacu membuat album baru setelah melihat geliat musisi muda berkarya.
 
"Tahun ini saya lihat ada banyak musisi baru yang kreatif bermunculan dan mereka bagaikan pecut buat saya berkarya lagi. Cukup empat tahun saya vakum," kata Tompi saat ditemui di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Kamis 15 Oktober 2015.
 
Industri musik yang dirasakannya tengah menurun itu tak menyurutkan langkahnya untuk menghasilkan karya baru. "Kita harus tetap berkarya menciptakan sesuatu. Karena itu pasti bermanfaat untuk Indonesia," tegasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam album baru itu ia akan melantunkan delapan lagu-lagu lawas yang di-remix dan didaur ulang dengan ciamik bersama beberapa musisi. "Saya ingin ngajak beberapa musisi berkolaborasi. Tapi itu masih rahasia. Yang jelas, ada satu single baru di dalam album Romansa," ucap pria yang juga berprofesi sebagai dokter ini.
 
Single baru bernuansa cinta yang ia hadirkan terinspirasi dari pengalamannya mencari belahan jiwanya. "Single-nya berjudul Bawa Daku. Bercerita soal seseorang yang mengajak kawin orang yang baru ditemui. Kadang kita saat melihat seseorang tiba-tiba kita yakin kalau dia jodoh gue. Padahal kita belum kenal dia," tuturnya.
 
Ia yakin lagu barunya ini akan diterima baik terutama bagi mereka yang sudah sangat ingin menikah. "Single-nya cocok buat yang ingin kawin," ujarnya.
 
Menariknya, selain dalam bentuk CD, dan digital, ia akan mencetak album barunya dalam bentuk piringan hitam. "Saya ingin banget cetak album jadi plate (piringan). Enggak banyak, hanya 500-an kopi saja. Enggak buat diputerin tapi buat dipajang sebagai kenang-kenangan saja," pungkasnya sambil tertawa.
 
(LOV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif