Harlan Boer (Foto: Della Dwiandra)
Harlan Boer (Foto: Della Dwiandra)

Harlan Boer Rilis Jatuh Cinta Diam Diam

Hiburan Musik Indie
Agustinus Shindu Alpito • 16 April 2019 16:51
Jakarta: Musisi Harlan Boer merilis singel berjudul Jatuh Cinta Diam Diam. Lagu ini diambil dari album Bila Lapar Melukis (2018). Harlan mengaku terpengaruh musik era 1960-an, khususnya Koes Plus, dalam meramu lagu itu.
 
"Jatuh cinta diam-diam kepada seseorang, entah kenapa, seringkali 'bocor' pada teman-teman dekat atau sahabat. Mungkin memang sulit bagi kita untuk tidak menceritakan rasa itu sama sekali, atau orang-orang justru bisa membaca perasaan kita? Yang jelas, ternyata, tidak semua orang yang sedang jatuh cinta mengungkapkan perasaannya," jelas Harlan dalam keterangan pers.
 
Harlan menceritakan bahwa lagu itu ditulis pada suatu malam di Ruangrupa, Jakarta. Sebuah tempat yang dikenal mewadahi insan seni-kreatif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat kru mengatur set panggung, peralatan musik dan layar-layar televisi untuk pameran video, Harlan melangkah keluar ruangan. Tiba-tiba lagu ini melintas di kepala," tulis Harlan.
 
Tanpa bantuan alat musik dan kertas untuk menulis lirik, Harlan langsung merekam sketsa lagu melalui ponselnya.
 
Saat rekaman, Harlan melibatkan Adink Permana sebagai produser dan turut mengisi musik. Sebelumnya, Adink pernah tergabung dalam band The Upstairs dan menjadi musisi tambahan dalam aksi panggung Sore.
 
Harlan dikenal sebagai seniman multi-disiplin. Di samping bermusik, dia juga menulis dan melukis. Kariernya bermula pada era 1990-an, kala itu dia tergabung dengan grup Room V yang sering membawakan lagu-lagu The Cure. Selanjutnya, dia pernah bergabung dengan The Upstairs, membentuk C'mon Lennon dan menjadi manajer Efek Rumah Kaca. Pada 2012, Harlan merilis album solo debut berjudul Sakit Generik.
 


 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif