Grrrl Gang (Foto: dok. Grrrl Gang)
Grrrl Gang (Foto: dok. Grrrl Gang)

Cerita Grrrl Gang Wakili Indonesia di SXSW 2020

Hiburan band indie SXSW 2020
Cecylia Rura • 20 Oktober 2019 11:10
Jakarta: Grup musik asal Yogyakarta, Grrrl Gang berkesempatan tampil di festival tahunan bergengsi South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas pada Maret 2020.
 
Band yang digawangi trio Angeeta Sentana (vokal/gitar), Edo Alventa (gitar) dan Akbar Rumandung (bass) ini menceritakan bagaimana awal mula menjadi wakil dari Indonesia. Melalui surel eksklusif kepada Medcom ID, Grrrl Gang bercerita.
 

1. Bagaimana cerita Grrrl Gang bisa terpilih sebagai penampil dalam SXSW 2020?
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Grrrl Gang terpilih menjadi penampil di SXSW via label rekaman asal London yang bernama Damnably. Tahun ini, Grrrl Gang baru saja melakukan kontrak dengan label tersebut untuk me rilis discography LP yang akan di rilis oleh Damnably, pada akhir tahun ini. Nah, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, Damnably selalu memasukan band band mereka untuk bermain di SXSW karena kebetulan, banyak dari audience SXSW yang tertarik dengan band band rilisan mereka.
 
Untuk tahun depan, Grrrl Gang di pilih untuk mewakili Damnably di SXSW, juga dalam rangka pengenalan Grrrl Gang sebagai roster dari Damnably.
 

2. Bagaimana perasaan Grrrl Gang bisa tampil di ajang bergengsi SXSW 2020?
 
Kita sangat senang, karena kita sendiri sebagai band bergerak dan lahir di komunitas musik independen di Indonesia, dan SXSW adalah festival yang banyak di kunjungi oleh penggiat musik dan kesenian independen, bahkan turut mengundang mereka dalam festival tersebut, dan mempertemukan mereka dengan aktor-aktor industri musik dan showbiz di seluruh dunia.
 
Jadi selain kita ke sana untuk menyebarkan musik kita ke audience yang lebih luas, kita juga dapat menjaring koneksi kepada aktor aktor di kesenian, showbiz, dan musik lainnya.
 

3. Sebelumnya, apakah tampil di SXSW menjadi salah satu goals atau mimpi Grrrl Gang dalam bermusik?
 
Betul, karena salah satu goals dari Grrrl Gang adalah untuk bermain di festival-festival musik di seluruh dunia. Dan SXSW adalah salah satu festival yang sangat bergengsi.
 

4. Apakah ada bantuan atau dukungan dari pemerintah untuk Grrrl Gang berangkat ke SXSW? Atau menggunakan biaya secara mandiri?
 
Kita terbuka untuk semua sponsor, baik dari pemerintah maupun swasta. Sampai saat ini, bantuan dan dukungan masih dalam proses.
 

5. Rencananya akan ada konsep apa sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia di SXSW? Berapa lagu yang akan dibawakan?
 
Tidak ada konsep yang spesial, semua akan dilakukan senatural mungkin karena itu adalah salah satu ciri khas dari Grrrl Gang itu sendiri.
 
Tahun lalu ada band Efek Rumah Kaca sebagai perwakilan dari Indonesia tampil dalam SXSW 2019.
 
Hingga saat ini belum ada jadwal pentas Grrrl Gang di SXSW 2020. Grrrl Gang belum bisa dipastikan sebagai wakil satu-satunya dari Indonesia karena SXSW masih mengumumkan fase pertama penampil.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif