Anggun di Prambanan Jazz 2019 (Foto: Medcom/Elang)
Anggun di Prambanan Jazz 2019 (Foto: Medcom/Elang)

Anggun Kenang Cerita Putus Cinta Usai Kunjungi Prambanan

Hiburan Prambanan Jazz 2019
Elang Riki Yanuar • 08 Juli 2019 04:47
Yogyakarta: Anggun menutup panggung special show Prambanan Jazz 2019 dengan meriah. Menyajikan sejumlah lagu-lagu lintas waktu miliknya, Anggun tampil memesona.
 
Tampil dengan pakaian serbahitam, Anggun hadir menyapa penonton sekitar pukul 21.45 WIB dan langsung menyanyikan lagu Kembali dan No Promises. Sebagai musisi yang tampil di pengujung acara, Anggun meminta ribuan penonton yang memadati kawasan Candi Prambanan menyiapkan energinya.
 
"Yogya sudah capek? Saya mau dengar suaranya. Siapkan suara yang paling besar, Jogja apa kabar?" kata Anggun, Minggu 7 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tampil di Candi Prambanan mendorong ingatan Anggun kepada kisah cinta masa lalunya yang berkaitan dengan mitos di situs bersejarah itu. Konon, pasangan yang datang bersama ke Candi Prambanan akan putus. Anggun ternyata pernah mengalami hal itu.
 
"Sudah lama sekali saya enggak ke sini. Dulu pernah main di Prambanan, ada teman yang bilang kalau main ke Prambanan jangan bawa pacar Makanya saya bilang, jangan dulu nyanyi di Prambanan sebelum menikah. Karena waktu itu pernah bawa pacar dan putus beneran," ungkap Anggun yang disambut tawa penonton.
 
"Akhirnya sekarang saya datang ke sini bersama anak dan suami ke Prambanan Jazz," lanjut dia.
 
Memasuki lagu keenam, Anggun menyanyikan lagu yang berbahasa Inggris dan Indonesia secara selang seling. Sebut saja seperti lagu Snow on the Sahara yang kemudian dilanjutkan dengan lagu Yang Aku Tunggu.
 
Dia lalu membawakan lagu Mimpi, lagu yang mencuatkan namanya di industri musik Tanah Air pada akhir 1980-an. Setelah itu dia membawakan lagu Saviour.
 
"Sebenarnya ini Prambanan Jazz, tapi saya enggak terlalu jazz, enggak papa ya. Saya kan bekas penyanyi rock dan sampai sekarang susah banget melupakan dulu itu gimana, jadi suka ada yang keluar sendiri."
 
"Bagi saya, musik itu tidak ada genrenya. Yang ada hanya dua musik: musik yang baik dan musik yang buruk. Mudah-mudahan saya termasuk musik yang baik," tutur Anggun.
 
Anggun tampil selama sekitar satu jam dengan membawakan 12 lagu. Meski terbilang singkat, penampilan Anggun di Prambanan Jazz 2019 meninggalkan kesan tersendiri bagi penonton. Dia akhirnya menuntaskan penampilannya dengan lagu lawas miliknya, Tua Tua Keladi.
 
"Terima kasih Yogya. Kalian membuat saya semangat. Ini lagu terakhir. Katanya kalian mau kerja besok. Karena ini lagu terakhir, semua harus bernyanyi dari depan sampai belakang," tutup Anggun.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif