Video Dear Me - Taeyeon Girls Generation (Foto: youtube)
Video Dear Me - Taeyeon Girls Generation (Foto: youtube)

7 Lagu K-Pop yang Mengharukan

Hiburan k-pop trivia musik
Sunnaholomi Halakrispen • 15 November 2020 09:00
Jakarta: Setiap orang berjuang dalam hidup masing-masing. Salah satu pergumulan yang banyak dirasakan ialah tentang mencintai diri sendiri di tengah kesibukan.
 
Begitu juga bagi para idola K-pop. Banyak dari mereka jujur ??tentang perjuangan bergumul dengan cara mencintai diri mereka sendiri di bawah sorotan tajam publik yang mengawasi setiap gerakan mereka.
 
Berikut ini tujuh lagu mengharukan yang bermakna pada self love, dikutip dari Koreaboo.

1. Dear Me - Taeyeon Girls Generation


Taeyeon Girls Generation merilis Dear Me sebagai judul lagu dari albumnya yang dikemas ulang, Purpose. Taeyeon sangat terbuka tentang perjuangannya melawan depresi. Ia juga mengumumkan bahwa pada tahun 2020, dia akan fokus pada penyembuhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pesan utama dari lagu tersebut adalah mencintai diri sendiri, yang dibuktikan dalam judulnya sendiri, Dear Me. Liriknya berisi kalimat seperti "Aku mencintai diriku sendiri, aku percaya diri." Sehingga, mendorong pendengar dan penggemar untuk mencintai dan mempercayai diri mereka sendiri juga.
 

2. Yes I Am - MAMAMOO


Dirilis pada tahun 2017 sebagai lagu utama untuk mini album kelima mereka, Yes I Am adalah lagu yang berisi pesan pemberdayaan kepada penggemar mereka. Juga lagu melawan balik tentang standar kecantikan yang memberikan tekanan bagi para idola di mata masyarakat.
 
MAMAMOO sendiri telah menjadi pusat dari beberapa kontroversi. Tetapi mereka tetap bebas berekspresi terkait pakaian yang mereka kenakan.
 
Namun, grup tersebut telah beberapa kali menjelaskan bahwa mereka tidak akan mundur menjadi diri mereka sendiri. Mereka pun bertekad akan terus mengekspresikan diri seperti yang mereka inginkan.
 
Yes I Am diisi dengan lirik seperti, "Jika saya menggambarkan diri saya, saya adalah wanita yang percaya diri." Dengan lagu ini, MAMAMOO mendorong penggemarnya untuk percaya diri, dan bahagia, bagaimana pun kondisi mereka.
 
 
 

3. Answer: Love Myself - BTS


BTS mungkin adalah grup paling terkenal yang berbicara tentang mencintai diri dan pemberdayaan. Grup ini sendiri sangat terbuka tentang rasa sakit dan penderitaan mereka.
 
Bahman, sebagian besar lagu mereka menceritakan kisah mereka sendiri. Itulah sebabnya begitu banyak penggemar merasa terhubung dengan kejujuran dan pesan mereka untuk mencintai diri sendiri.
 
Grup ini bahkan telah menamai rangkaian album trilogi dengan konsep mencintai diri sendiri, berjudul Love Yourself: Her, Love Yourself: Tear, dan Love Yourself: Answer. Lagu Answer: Love Myself berasal dari album terakhir dalam trilogi, dan berisi lirik seperti "Mencintai diri sendiri, tidak membutuhkan izin siapa pun."
 
Melalui lagu tersebut, BTS mendorong semua orang untuk mencintai diri mereka sendiri. Sebab, meskipun itu adalah hal yang sulit untuk dilakukan, namun juga merupakan hal yang paling sederhana untuk dilakukan setiap orang.
 

4. Hip - MAMAMOO


MAMAMOO masih bersemangat untuk membicarakan tentang cinta dan pemberdayaan diri di banyak lagu mereka. Lagu mereka pada tahun 2019, Hip, dari album Reality In Black juga berisi pesan tentang mencintai diri sendiri.
 
Selain itu, juga tentang membalas dendam pada para pembenci, yang terus-menerus melecehkan mereka atas pilihan yang mereka buat dalam kehidupan pribadi mereka. Lagu ini juga mengkritik kejahatan sosial.
 
 
 

5. I Am The Best - 2NE1


I Am The Best adalah lagu kebangsaan soal mencintai diri. Sebuah lagu yang begitu tegas dalam pengakuan cinta diri, berisi lirik seperti, "Aku menolak untuk dibandingkan, aku mengatakan yang sebenarnya. Jika kita berbicara tentang nilai saya, saya adalah bayi miliaran dolar."
 
2NE1 memberi tahu penggemar mereka untuk mencintai diri mereka sendiri, tidak peduli berapa nilai Anda. Ada kemungkinan besar Anda bernilai 1000 persen. Namun berapa pun nilai diri Anda, jangan pernah menyesalinya.
 

6. Grow Up - Stray Kids


Stray Kids merupakan grup yang memulai debutnya pada tahun 2018. Hingga kini, mereka masih banyak bicara tentang perjuangan dan suka duka mereka.
 
Grow Up adalah bagian dari mini album debut grup I am Not. Narasi lagu difokuskan untuk mengangkat diri sendiri, tidak peduli berapa kali Anda jatuh atau tidak berdaya.
 
Anda harus tetap bersikap baik kepada diri sendiri. Pesan lainnya, tentang bagaimana cara untuk melupakan apa pun masalah, yakni dengan menjalaninya.
 
 

7. Palette - IU bersama G-Dragon


IU adalah idola lain yang sangat terbuka tentang perjuangannya. Dengan setiap lagu yang dia rilis, karyanya menjadi semakin dalam, dengan cara yang sangat indah. Misalnya, pada lagu yang berjudul Love Poem.
 
Sementara itu, pasa lagunya yang dirilis tahun 2017, berjudul Palette, berbicara tentang semua hal yang dia pelajari tentang dirinya sendiri selama menjalani hidup. Pada usia 25 tahun, dia mengaku belajar memahami banyak hal.
 
Lagu ini bahkan memiliki ciri khas dari G-Dragon Big Bang, yang dengan caranya sendiri membuka lagu tentang perjuangannya. Melalui lagu tersebut, IU dan G-Dragon saling menyemangati perjuangan mereka. Juga menghibur para pendengar dengan mengatakan bahwa bagaimana pun kondisi mereka, mereka sungguh baik-baik saja.
 

 
(ELG)
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif