Dua Lipa (Foto: Instagram)
Dua Lipa (Foto: Instagram)

Dua Lipa jadi Duta Negara Kosovo

Medcom • 08 Agustus 2022 16:15
Jakarta: Dua Lipa resmi diangkat menjadi Duta Kehormatan negara Kosovo, seminggu setelah menjadi salah satu bintang utama di Lollapalooza. Prestasi besar yang telah ditorehkan oleh Dua Lipa menarik perhatian pemerintah Kosovo dan dia dinilai layak untuk mendapat gelar itu. Semasa kecilnya, Dua Lipa menghabiskan waktunya di Kosovo. 
 
Penobatan Dua Lipa dilakukan saat dirinya melakukan penampilan di Sunny Hill Festival yang mana acara tersebut diselenggarakan oleh Dua Lipa sendiri dan ayahnya, Dukagjin Lipa. Dua Lipa sendiri adalah seorang putri dari pasangan suami istri berkebangsaan Kosovo. Penghormatan yang diterima oleh Dua Lipa diadakan pada hari Jumat. Kehormatan itu sendiri diberi langsung oleh Presiden Kosovo, Vjosa Osmani.
 
Melalui akun media sosial milik pribadinya, Dua Lipa mengekspersikan kegembiraannya atas penghargaan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Merupakan sebuah kehormatan dan keistimewaan untuk mewakili negara saya secara internasional, melanjutkan karya saya dan berusaha secara global untuk memperlihatkan keberadaan kami dan membuat perbedaan. Generasi muda Kosovo berhak atas liberalisasi visa, kebebasan untuk berpergian dan untuk bermimpi besar. Terima Kasih,” tulisnya dalam Instagram.
 
Tak lepas dari itu, Dua Lipa juga menerima pujian atas pekerjaan kemanusiaan yang telah dia lakukan, baik di Kosovo maupun di luar negeri. Dua Lipa pun membagikan fotonya bersama sang presiden. Terlihat Dua Lipa bersama Presiden Kosovo Vjosa melaksanakan acara pengangkatan tersebut di kantor kepresidenan.
 
Tertanggal 2 Agustus, berikut isi surat undangan presiden yang berbunyi “Rakyat Kosovo sangat menantikan kunjungan Anda ke Pristina untuk menyaksikan pertunjukan Anda secara langsung di tanah kelahiran tercinta Anda.”
 
Selain itu, dalam undangannya, Dua Lipa disebut sebagai musisi kelas dunia dan sekali di dalam satu generasi. Dua Lipa menjadi panutan banyak perempuan di seluruh dunia. Presiden Vjosa Osmani memuji pencapaian musik yang dimiliki oleh penyanyi "Kiss and Make Up" tiada tandingan dan ‘tak ternilai’.
 
(Stephine Auxiliadora Nauliani)

 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif