Diastika Lokesworo (Foto: instagram)
Diastika Lokesworo (Foto: instagram)

Diastika Lokesworo: Jiwa Seni Musisi Indonesia Lebih Tinggi Ketimbang AS

Hiburan Musik Indie
Dhaifurrakhman Abas • 06 Agustus 2020 07:00
Jakarta: Musisi Diastika Lokesworo pernah berkolaborasi dengan musisi dari sekolah musik Berklee dan Boston, Amerika Serikat, dalam mempromosikan salah satu lagunya berjudul NOvember. Promosi dilakukannya sambil menyelesaikan studi di Harvard
 
"Kebetulan ada beberapa lagu yang terinspirasi oleh Boston dan kita rekam di Jakarta dan menjadi singel terbaru aku NOvember judulnya. Karena aku sedang S2 di sana semua promo waktu itu di Boston. Jadi aku collab sama anak-anak Berklee sama musisi Boston," kata Diastika dalam diskusi virtual Ngobras, yang ditayangkan di Instagram @medcomid, Rabu 5 Agustus 2020.
 
Diastika memaparkan pengalaman menarik ketika mempromosikan lagu NOvember di Boston, Amerika Serikat. Bersama para musisi Boston dan Berklee, Diastika melakukan promosi NOvember di salah satu galeri arsitektur ternama di daerah tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kita sempat live dan memakai salah satu arc gallery di sana buat arsitek showcase. Tapi aku pakai buat rilis lagu," kenangnya.
 
Bekerjasama dengan musisi Boston dan Berklee merupakan pengalaman berharga buat Diastika. Namun menurut dia, musisi Indonesia ternyata tak kalah hebat dibandingkan musisi dari negeri Paman Sam.
 
"Musisi di Indonesia little bit more soulful, you can say. Soalnya, musisi di sini level seninya tinggi. You don't need to go to school. Memang makanan sehari-harinya musik," paparnya.
 
Meski begitu, musisi dari Boston dan Berklee, kata Diastika, lebih memahami teori-teori dan teknik dalam musik yang lebih luas. Mereka juga memiliki nuansa musik yang sedikit berbeda ketimbang musisi di Indonesia.
 
"Tapi di Boston karena aku memang collaborate dengan student, makanya mereka lebih technical. Ini menarik, aku akhirnya belajar berapa hal dan agak mirip dengan teori musik dan arsitek. Aku melihat itu mulai paralel," tandas Diastika.
 
Diastika Lokesworo merupakan seorang musisi Tanah Air kelahiran San Diego, Amerika Serikat ada 11 April 1994. Dia memulai debutnya bermusik ketika merilis album perdananya bertajuk Dias (2016). Selain itu, Diastika juga telah menelurkan mini album bertajuk Live Extended Playlist serta beberapa singel lainnya seperti NOvember.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif