BTS (Foto: via soompi)
BTS (Foto: via soompi)

Big Hit Entertainment Ambil Tindakan Hukum untuk Haters BTS

Hiburan BTS
Cecylia Rura • 01 Juli 2020 08:00
Jakarta: Big Hit Entertainment mengambil langkah tegas menindak aksi haters yang mencemarkan nama baik artis naungannya, BTS pada Maret lalu. Big Hit Entertainment merilis pernyataan panjang dilansir MBN via Soompi, Senin, 29 Juni 2020.
 
"Kami mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang mengunggah konten fitnah dan pelecehan seksual, menyebarkan rumor, dan melakukan serangan pribadi terhadap BTS," tulis pihak Big Hit Entertainment.
 
Dalam pernyataan resmi, Big Hit Entertainment belum lama ini melaporkan keluhan kepada polisi. Mereka mengumpulkan bukti hasil pantauan Big Hit Entertainment terkait perbuatan haters BTS seperti komunitas online DC Inside, konten blog di Tistory, media sosial, kolom komentar artikel berita, serta komentar pada laman musik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Big Hit Entertainment tak memberi ampun pada pelaku kejahatan terhadap BTS. Tersangka dalam pengaduan sebelumnya telah dihukum denda. Sementara itu, investigasi terhadap tersangka lain sedang berlangsung.
 
"Selama proses ini, ada kasus ketika tersangka menunjuk perwakilan hukum dan berusaha melakukan negosiasi penyelesaian, tetapi kami memegang prinsip kami dan sama sekali tidak menunjukkan keringanan," tulis agensi.
 
Menurut Big Hit Entertainment, pihak kepolisian telah menetapkan aksi ini sebagai tindakan kejahatan. Big Hit Entertainment berencana mengajukan pengaduan tambahan dan denda tinggi jika para terlapor tetap menjalankan aksi mereka.
 
Artis naungan mereka pun menjalani interogasi di polisi secara personal. Sementara itu, Big Hit Entertainment tetap memonitor komentar-komentar jahat dan aksi serupa. Mereka juga meminta tolong publik untuk memantau tindakan haters BTS.
 
"Kami masih mengumpulkan bukti unggahan berbahaya melalui pemantauan berkala dan secara bersamaan melapor dan menghapus unggahan tersebut. Kami meminta kepada Anda untuk terus mengirim (bukti) kepada pihak legal kami," ungkap Big Hit Entertainment.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif