Piano ini punya andil dalam sejarah band Oasis (Foto:eBay)
Piano ini punya andil dalam sejarah band Oasis (Foto:eBay)

Dijual, Piano yang Pernah Digunakan Oasis

Agustinus Shindu Alpito • 10 Februari 2016 12:51
medcom.id, South Wales: Barang memorabilia dari grup musik Oasis dijual. Grand piano Yamaha C3 yang digunakan dalam menggarap album Definitely Maybe dan tampak dalam sampul singel Supersonic, dilelang melalui situs eBay.
 
Grand piano Yamaha C3 tersebut ditawarkan seharga Rp19,4 juta.
 
Piano itu saat ini berada di studio rekaman Monnow Valley di South Wales. Selain digunakan Oasis, piano pernah dipakai The Charlatans, Manic Street Preachers, dan Black Sabbath.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kolom keterangan di laman eBay, dijelaskan bahwa piano itu dibeli pada akhir era 1980-an, dan ikut andil dalam beberapa rekaman musik bersejarah.
 
Dijual, Piano yang Pernah Digunakan Oasis
 
"Piano itu telah digunakan dengan baik bertahun-tahun, tetapi tetap menjadi instrumen yang nyaman untuk dimainkan para pemula. Dengan dua atau tiga kali tuning setiap tahunnya, piano ini cocok untuk penggunaan di rumah. Untuk penggunaan lain, butuh reparasi penuh. Namun, harga sudah sangat mencerminkan kondisi piano. Barang ini akan sangat menarik bagi penggemar Oasis atau mereka yang mencari piano untuk pemula, yang mewarisi sejarah menarik di negeri ini," demikian keteragan yang menyertai piano tersebut.
 
Hingga berita ini dimuat, piano tersebut sudah ditawar dengan harga GBP1800 atau sekitar Rp35 juta.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif