TVXQ dan Super Junior untuk serial Analog Trip. (Foto: SM Entertainment)
TVXQ dan Super Junior untuk serial Analog Trip. (Foto: SM Entertainment)

TVXQ dan Super Junior Abadikan Perjalanan di Indonesia Melalui Analog Trip

Hiburan super junior
Cecylia Rura • 25 Januari 2020 09:00
Jakarta: Perjalanan boyband asal Korea Selatan TVXQ dan Super Junior, dimulai dari Indonesia, diabadikan melalui Analog Trip dalam 12 episode untuk YouTube Originals. Dokumentasi ini menampakkan persahabatan para personel saat melakukan perjalanan bertema Kembali ke 2002.
 
Sesuai judulnya, mereka ingin hidup di luar keramaian dunia dan fokus pada perjalanan secara analog. Mereka hanya membawa buku panduan wisata, pemutar MP3, kamera digital, dan ponsel 2G. Selama 15 tahun, ini kali pertama mereka saling mengungkapkan isi hati sembari merayakan persahabatan.
 
TVXQ dan Super Junior melakukan live stream bersama untuk kali pertama untuk merayakan 12 episode Analog Trip secara gratis di YouTube, Rabu, 22 Januari 2020 pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, tayangan ini terbatas untuk pengguna YouTube Originals.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam tayangan langsung, mereka menyapa penggemar dan membagikan kisah perjalanan mereka dalam siaran langsung Analog Trip After Party.
 
Analog Trip memulai memulai Episode 1 Travel Back yang dirilis pada Oktober 2019. Mereka menjelajahi berbagai tempat di Indonesia. Serial dokumenter diakhiri di Episode 12 Reunion. TVXQ dan Super Junior pulang mengakhiri perjalanan mereka dan merekam soundtrack OST Come A Little Closer.
 
Kedua personel TVXQ, U-Know dan Max bersama para personel Super Junior, Shindong, Eunhyuk, Leeteuk, dan Donghae saling berbagi tentang pengalaman mereka selama pelathian. Mereka juga bersama melakukan kegiatan impian yaitu paralayang. Seluruh tayangan ini direkam atas kerjasama tim produksi bersama YouTube dan SM C&C.
 
Episode pertama Analog Trip telah disaksikan hingga 8 juta kali dan mendapat reaksi beragam dari penonton skala global. Keduabelas episode Analog Trip telah dirilis melalui YouTube SMTOWN sejak 9 Oktober 2019.
 
Pada Maret lalu, euofira TVXQ dan Super Junior melakukan syuting di Yogyakarta sudah menarik perhatian. Saat itu, tertulis mereka melakukan syuting di kawasan Yogyakarta pada 20-24 Maret 2019 bersama kru sejumlah 60 orang. TVXQ dan Super Junior tiba di Bandara Adisucipto Yogyakarta pada Selasa, 19 Maret 2019.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif