Dipha Barus Tertarik Interpretasi Ulang Album Rhoma Irama
Dipha Barus (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)
Jakarta: Produser musik sekaligus DJ top Dipha Barus, dikenal sebagai musisi yang terbuka dalam mencari referensi dari berbagai jenis musik. Dipha juga sering menggali khazanah musik lokal dari berbagai era.

Saat disinggung soal salah satu musisi Indonesia yang membuatnya tertarik untuk menginterpretasi ulang karya musiknya, Dipha menjawab nama Rhoma Irama.

"Gue pengin banget (interpretasi karya Rhoma Irama). Sebenarnya impian gue dari dulu re-animation lagunya Rhoma yang dulu banget. Gue pengin banget," ujar Dipha saat ditemui di kantor Juni Records, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu, 6 September 2018.


Lagu-lagu yang ingin diinterpretasi ulang Dipha adalah lagu dari album rock Rhoma era 1970-an, sebelum sang legenda itu dikenal sebagai musisi dangdut.

"Karena bagi gue, album (Rhoma Irama) yang masih rock, album yang emang musiknya dia sendiri, keren banget sih album itu. (Gue ingin) re-animation, bukan remix. Jadi suaranya tetap dia (Rhoma)," imbuh Dipha.

Selain itu, Dipha juga memiliki nama yang masih dia harapkan untuk dapat berkolaborasi langsung. Tidak terbatas dari musisi dalam atau luar negeri.

"Nomor satu Skrillex kali ya, gue juga pengin banget kolaborasi sama Tyler the Creator, gue pengen bgt kolaborasi sama Raisa, Chaseiro, terus habis itu juga pengin sama Matter Mos."

Dipha baru saja masuk dalam tujuh nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018, ajang penghargaan bergengsi insan musik Indonesia. Tujuh nominasi yang berhasil ditembus Dipha adalah Karya Produksi Hip-Hop Terbaik (lewat singel Decide), Karya Produksi Kolaborasi Terbaik (lewat singel Decide dan Money Honey), Karya Produksi Elektronika Terbaik (lewat singel Money Honey), Karya Produksi Re-Aranesemen Terbaik (lewat singel All Good versi akustik), Karya Produksi Terbaik (lewat singel Money Honey) dan Produser Rekaman Terbaik (lewat singel Money Honey).
 



(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id