Tohpati (Foto:MI/Rommy Pujianto)
Tohpati (Foto:MI/Rommy Pujianto)

Tohpati Kagumi Semangat Chrisye

Hiburan chrisye
Nia Deviyana • 11 September 2014 11:34
medcom.id, Jakarta: Meski sudah tutup usia sejak tujuh tahun silam, semangat Chrisye dalam bermusik masih menginspirasi. Setidaknya, itu yang dirasakan betul oleh Tohpati.
 
Masih jelas dalam ingatan pemilik album solo 'Song for You' itu kenangan bersama Chrisye. Kebetulan, Tohpati bekerja sama dengan Chrisye sejak 1994.
 
"Chrisye buat saya adalah penyanyi nomor satu. Kalau boleh curhat, saya kerja sama sama beliau sudah dari 1994. Dulu kita sering tur bareng. Saya ingat, beliau selalu datang ke studio rekaman setiap hari. Waktu itu kita rekamannya di Musica Studio. Beliau selalu pastikan semuanya lancar. Jadi, enggak hanya datang untuk rekaman saja," ungkap Tohpati, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2014).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semangat bekerja Chrisye yang selalu all out itu membuat pemilik nama lengkap Tohpati Ario Hutomo ini terkagum-kagum. Oleh karena itu, dia langsung mengiyakan ketika ditawari berkolaborasi dengan penari balet dalam acara 'Seberkas Cahaya-Ballet Tribute to Chrisye.'
 
"Perasaan saya macam-macam. Senang, terharu, sedih. Proyek ini benar-benar membuat saya bernostalgia. Saya bersyukur bisa terlibat. Buat saya, ini bukan cuma sekadar job," pungkasnya.
 
'Seberkas Cahaya-A Ballet Tribute to Chrisye' dihelat dua hari, yakni 27 dan 28 September 2014, di Gedung Kesenian Jakarta, pukul 14.00 dan 19.00. Calon penonton diharuskan mengantongi tiket yang terbagi dalam empat kategori, yaitu VVIP (Rp1 juta), VIP (Rp700 ribu), Gold (Rp500 ribu), dan Silver (Rp300 ribu).
 
(ROS)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif