Edane meraih Lifetime Achievement Awards dalam festival musik Hammersonic 2016 (Foto: Shindu Alpito)
Edane meraih Lifetime Achievement Awards dalam festival musik Hammersonic 2016 (Foto: Shindu Alpito)

Edane Buka Peluang Kolaborasi Lintas Genre

Hiburan musik indonesia Edane
Dhaifurrakhman Abas • 04 Agustus 2020 08:00
Jakarta: Gitaris Eet Sjahranie menyebut grup musik Edane siap berkolaborasi dengan musisi lain meski berbeda genre. Kolaborasi membawa warna baru buat band rock tersebut.
 
"Edane terbuka berkolaborasi dengan siapa saja dan genre apa saja. Kolaborasi ini menurut gue membawa angin segar untuk kami," kata Eet melalui konferensi pers virtual, yang digelar pada Senin 3 Agustus 2020.
 
Eet memaparkan dirinya tak khawatir jika kolaborasi akan mengubah jati diri Edane sebagai musik rock dan heavy metal. Menurutnya lagu bisa dinikmati dengan genre apapun. Pun kolaborasi diyakini tak akan memengaruhi jati diri Edane.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Enggak ada kekhawatiran. Kalaupun ada hal baru di musik kita itu normal. Kalau kita bicara genre secara pengertiannya, sebetulnya di benak gue enggak terlalu mikirin. Selagi itu masih di dalam jangkauan," terang dia.
 
Teranyar Edane berkolaborasi dengan vokalis NTRL, Bagus Dhanar Dhana, dengan merilis singel berjudul Si Bangsat (Sesuka Lo). Lagu ini menjadi singel pembuka untuk album Edane yang akan datang.
 
"Tentunya kami fokus fengan materi kita masing-asing untuk next album," tandas Eet.
 
Adapun lagu Si Bangsat (Sesuka Lo) yang diciptakan Bagus diramu ulang oleh Edane dengan genre rock kental yang sarat unsur heavy. Lagu yang diproduseri oleh Eet Sjahranie dan Bayu Randu tersebut sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif