Eross Candra (Foto: Dok. Adglow Pictures)
Eross Candra (Foto: Dok. Adglow Pictures)

Eross "Sheila On 7" Bikin Soundtrack Film Horor Jangan Sendirian

Hiburan film indonesia
Cecylia Rura • 01 Mei 2019 09:00
Jakarta: Lensadewa Sinema, Adglow Pictures, dan Double Tree Film merilis film horor bertajuk Jalan Sendirian. Film garapan sutradara x.Jo ini meminang gitaris Sheila On 7, Eross Candra mengisi soundtrack film.
 
"Kami tidak meragukan lagi kretivitas Eross dalam menciptakan banyak lagu hit, yang memiliki ciri khas pop tersendiri dan mudah mendapatkan hati para pecinta musik tanah air dari lintas dari lintas generasi," kata x.Jo dalam keterangan tertulis.
 
Menanggapi ajakan tersebut, Eross mengaku tertantang karena genre lagu tentu berbeda dengan lagu-lagu pop yang biasa diciptakan untuk Sheila On 7. Eross berimajinasi lebih untuk mendapatkan nuansa yang sejalan dengan alur cerita film. Meski soundtrack digarap untuk film horor, Eross menyajikan musik dengan dentuman beat dan megah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penggarapan soundtrack untuk Jalan Sendirian ini menjadi pengalaman baru bagi Eross sekaligus hadiah untuk diri sendiri. Dia berharap, pendengar lagu ini dapat langsung mengingat film Jalan Sendirian.
 
"Pembuatan soundtrack film Jalan Sendirian ini menjadi kado khusus tersendiri, karena dipercaya untuk menggarap suatu karya musik yang berbeda dengan imaginasi tanpa batas," jelas Eross.
 
Eross
 
Film Jalan Sendirian tengah memasuki tahap pasca produksi. Dalam proses editing menggunakan teknologi Computer Generated Imagery (CGI). x.Jo berpendapat, teknologi CGI membantu menghidupkan adegan tersulit dan imajiner. Untuk itu produksi film memakan waktu lama dan biaya besar. Mereka turut menggandeng Tanah Studio, studio yang kerap menggarap proyek film besar untuk teknologi CGI.
 
Sutradara menjamin, film Jalan Sendirian menyajikan horor berbeda dengan unsur klenik dan menghadirkan sosok iblis (imajiner) untuk menciptakan nuansa histeria.
 
"Jika film horor klasik ceritanya mudah ditebak, maka film berjenis thriller horor ini akan dipenuhi dengan kejutan demi kejutan, nuansa horor yang mencekam dan tidak mudah ditebak alur ceritanya," ungkap Produser Eksekutif Adglow Pictures Aji Fauzi.
 
Film Jalan Sendirian dibintangi John Scaap (Sam), Jasi Michelle Tumbel (Anna), Henry Boboy (Boy), Agatha Valerie (Baby), dan aktor senior Robby Sugara. Syuting film dilakukan di Yogyakarta dan Jakarta. Belum ada tanggal rilis resmi untuk film.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif