Jakarta: Lagu anak-anak Korea “Round and Round” (Donggeulge Donggeulge) yang menjadi bagian penting dari serial Squid Game Season 2, kini menjadi sensasi global. Lagu ini meledak popularitasnya setelah diubah menjadi remix EDM dan diputar di sebuah klub malam di luar negeri.
Sebuah video TikTok baru-baru ini menunjukkan kerumunan orang yang sedang menari mengikuti remix lagu "Round and Round" di sebuah kelab malam. Dalam video itu, DJ asal Prancis dengan kreatif mengubah melodi ceria lagu tersebut menjadi lagu yang energik, dan menarik perhatian banyak penonton.
Jung Jae Il, sutradara musik untuk Squid Game Season 2 mengungkap dirinya terkejut sekaligus bersyukur atas penerimaan global yang tak terduga atas lagu tersebut.
"Ini sungguh luar biasa dan membuat saya merasa rendah hati," ungkapnya dalam wawancara yang dipublikasikan oleh The Chosun Ilbo pada 16 Januari 2025.
Baca Juga : 5 Rekomendasi Film dan Serial Menegangkan yang Mirip Squid Game |
Jung Jae Il menjelaskan bahwa sutradara Hwang Dong Hyuk telah memutuskan sejak awal untuk memakai lagu "Round and Round" dalam adegan permainan.
“Melodi yang ceria dan polos dari lagu tersebut dimaksudkan untuk menciptakan kontras yang tajam dengan pengkhianatan dan ketegangan dalam momen-momen tersebut,” jelasnya.
Untuk meningkatkan dampaknya, Jung Jae Il menambahkan suara-suara mekanis pada aransemen lagu, dengan tujuan menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan inovatif bagi penonton.
“Kami ingin melampaui sekadar menggunakan lagu yang sudah dikenal. Tujuannya adalah untuk meningkatkan imersi dan mencoba sesuatu yang baru,” tambahnya.
Baca Juga: Bintang Squid Game 2 Jo Yu Ri Diincar Main Drakor Thriller Baru |
Musim kedua ini tidak hanya menghadirkan musik baru tetapi juga menata ulang lagu-lagu ikonik dari musim pertama. Jung Jae Il menyebutkan,
“Kami ingin menyampaikan kehangatan meski di tengah tragedi. Misalnya, lagu ‘To You’ dari Shin Hae Chul dan ‘Nessun Dorma’ dari Puccini dipilih oleh Sutradara Hwang saat fase penulisan naskah,” lanjutnya
Sejak dirilis pada 26 Desember 2024, Squid Game Season 2 telah menjadi fenomena global. Dari 6 hingga 12 Januari 2025, serial ini mencatatkan 26,3 juta jam penayangan, menduduki puncak peringkat Top 10 Global Netflix baik untuk kategori seri berbahasa Inggris maupun non-Inggris.
Serial ini juga masuk dalam daftar Top 10 di 93 negara selama lima hari berturut-turut, dan menerima pujian luar biasa dari seluruh penonton dunia.
(Nithania Septianingsih)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id