Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual album terbaru Yura Yunita.
Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual album terbaru Yura Yunita.

Yura Yunita Masukkan Teori Psikologi dalam Album Terbaru

Hiburan musik indonesia yura yunita
Sunnaholomi Halakrispen • 22 Oktober 2021 08:00
Jakarta: Penyanyi Yura Yunita melahirkan album terbaru yang bertajuk Tutur Batin. Pada album ketiganya itu, dia menceritakan kisah kehidupan sekaligus memasukkan teori psikologi.
 
"Ada teori psikologi yang aku rasa semua manusia pasti mengalaminya. Namanya five stage of grief (lima tahap kesedihan)," ucap Yura Yunita dalam konferensi pers virtual.
 
"Jadi ada denial, 'kenapa ya aku harus kayak begini', enggak terima dengan segala hal yang terjadi dalam hidup aku. Ada juga fase anger atau marah sama diri sendiri, sama orang lain, atau sama Tuhan," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika sudah melalui dua fase itu, akan naik ke fase selanjutnya, yaitu bargaining. Yura mengatakan, pada fase ini ada pemikiran "coba aja kalau dulu kayak begini." Selanjutnya, masuk ke fase depresi, yakni ketika dia merasa cemas atau gelisah.
 
"Akhirnya setelah melewati fase itu semua, barulah kita bisa masuk ke fase acceptance untuk menerima semua yang ada pada diri kita. Hingga kita bisa merayakan semua ketidaksempurnaan ini dan merayakan kehidupan," paparnya.
 
Yura menjelaskan bahwa album Tutur Batin menceritakan kelima fase yang dialami semua manusia. Proses perjalanan dalam pembuatan album ini pun membiarkan Yura menjadi sosok yang rapuh.

Daftar Lagu Album Terbaru Yura Yunita


Penyanyi berusia 30 tahun ini menuliskan kerapuhan yang dialaminya, titik ketika dia bisa menemukan kejutan untuk dirinya sendiri. Titik itu menjadikan versi Yura Yunita yang jauh lebih kuat dan baik dibandingkan sebelumnya.
 
"Itu fase-fase yang murni aku alami, enggak tahu ilhamnya datang dari mana. Pas ending aku tulis lagu terakhir, "Tutur Batin", baru aku menyadari ada teori psikologi yang memang semua manusia pasti mengalami," pungkasnya.
 
Berikut ini daftar lagu dalam album Tutur Batin.
 
1. Dunia Tipu-Tipu
2. Bandung
3. Hobi Ghosting
4. Mau Kemana
5. Sudut Memori
6. Tenang (sudah rilis)
7. Tutur Batin (focus track)
8. Duhai Sayang (sudah rilis)
9. Hoolala (sudah rilis)
10. Mulai Langkahmu (sudah rilis)
11. Andai Saja
 

 

 

 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif