L’Alphalpha (Foto: dok. pribadi)
L’Alphalpha (Foto: dok. pribadi)

Lagu Batas Tandai Kembalinya L’Alphalpha dengan Personel Baru

Hiburan Musik Indie
Dhaifurrakhman Abas • 14 Desember 2019 07:00
Jakarta: Band asal Jakarta, L’Alphalpha, menelurkan singel terbaru bertajuk Batas. Lagu ini merupakan penanda kembalinya L’Alphalpha di kancah musik Tanah Air.
 
"Lagu Batas ini penanda bahwa kami siap aktif kembali dengan arahan baru," kata pemain bass L’Alphalpha, Yudishtira Mahendra, melalui pesan yang diterima Medcom.id.
 
Yudhistira menyebut, Batas, merupakan lagu paling berbeda dari yang pernah ditelurkan L’Alphalpha. Sebab, lagu tersebut didominasi instrumen musik gitar yang berbeda dari karya lainnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terlebih di lagu ini terdapat penambahan dua personel L’Alphalpha. Mereka adalah Dimas Wisnuwardhono yang mengisi lini gitar dan Yudhistira Haryadi yang mengisi alat musik drum.
 
“Dengan berubahnya format anggota grup kami, terjadi penyesuaian proses kreatif dalam segi musik," ungkapnya.
 
Batas ditulis vokalis L’Alphalpha, Herald Reynaldo. Menurutnya, Batas, merupakan lagu yang menceritakan perubahan atas diri sendiri.
 
“Lagu ini tentang bagaimana saya secara personal merasakan perubahan di sekitar saya, yang belakangan menyadarkan bahwa hanya saya lah yang belum berubah," paparnya.
 
Selain itu, lagu ini merupakan bentuk pencarian jati diri dan dorongan Herald agar berbenah. Dia ingin menjadi orang yang mengarah ke kehidupan yang lebih baik.
 
"Jika Kunto Aji mengajak untuk berkaca dan mengenal perasaan, lalu Hindia mengajak menerima diri, L’Alphalpha bersifat mendorong untuk maju dan lebih baik,” ujar Herald.
 
Dalam proses rekaman lagu Batas, L’Alphalpha menggaet Pandji Dharma dari grup band noise rock Shirati Dharma sebagai co-producer. Pandji dianggap sanggup untuk menerjemahkan arahan baru L’Alphalpha yang lebih bernuansa indie rock.
 
Lewat tangannya pula, kata Herald, lagu ini berhasil menyajikan komposisi gitar yang lebih dominan pada lagu-lagu L’Alphalpha. Sebelumnya band tersebut memiliki karakter halus dan harmonis.
 
"Batas sudah dapat didengarkan secara resmi pada layanan streaming musik per tanggal 13 Desember 2019," tandasnya.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif