Sandiaga Uno di Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia (Foto: instagram)
Sandiaga Uno di Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia (Foto: instagram)

Sandiaga Uno Ingin Musisi Indonesia Timur Bangkit dari Pandemi

Elang Riki Yanuar • 23 September 2022 10:27
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ingin para pelaku ekonomi kreatif khususnya subsektor Musik dan Kuliner di Kota Ambon terus berkarya dan berinovasi. Sandiaga juga ingin musisi dan pelaku industri kuliner di Ambon bisa bangkit dari pandemi.
 
Hal itu disampaikan Sandiaga dalam kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Ambon City Center. Kota Ambon merupakan lokasi ke-30 dari rangkaian program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia tahun 2022.
 
“Pelaku Ekonomi Kreatif masih punya banyak kesempatan untuk lebih aktif dan dalam mengeksplorasi karena subsektor musik dan kuliner juga dapat mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas," ujar Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lokakarya ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong terjadinya akselerasi pengembangan ekonomi kreatif di Kota Ambon. Selain Sandiaga Salahuddin Uno, acara ini turut dihadiri Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena. Kegiatan workshop juga diisi oleh Adam Febrianata, Direktur Sosialoka Indonesia yang juga bertindak sebagai perwakilan dari Indonesia Digital Entertainment (IDE) Group.
 
Sandiaga Uno Ingin Musisi Indonesia Timur Bangkit dari Pandemi
 
Adam berbagi pengalaman dan memberi materi pembelajaran terkait digital marketing. Indonesia Digital Entertainment (IDE) yang memiliki beberapa anak perusahaan, salah satunya adalah Sosialoka Indonesia yang juga turut mendukung penuh program yang digagas oleh Kemenparekraf.
 
"Kota Ambon yang dikenal sebagai City of Music sendiri memiliki banyak sekali potensi besar yang masih dapat dioptimalkan. Sebagai salah satu pelaku industri musik dan entertainment, kami juga siap untuk mendukung program ini," kata Adam.
 
Salah satu langkah strategis untuk mengakomodir kebutuhan musisi Indonesia Timur, Adam menyebut pihaknya menghadirkan IDE Timur, sedangkan Sosialoka Indonesia memberikan digital services yang membantu kegiatan promosi untuk karya cipta dari musisi.
 
"Dengan terlaksananya Workshop di Kota Ambon ini para pelaku usaha Ekonomi Kreatif khususnya subsektor Musik dan Kuliner dapat meningkatkan kapasitas yang telah dimiliki sehingga dapat bersaing dan dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi sekitarnya," tutupnya.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif