Steve Lillywhite bersama personel Wali dan Rahayu Kertawiguna (Foto: dok. nagaswara)
Steve Lillywhite bersama personel Wali dan Rahayu Kertawiguna (Foto: dok. nagaswara)

Steve Lillywhite Kagum Album Wali Terjual 600 Ribu saat Pandemi

Hiburan wali band musik indonesia
Elang Riki Yanuar • 01 Desember 2020 19:43
Jakarta: Grup musik Wali kembali mencatatkan rekor pribadi dalam kariernya. Album terbaru mereka yang berjudul 20.20 terjual lebih dari 600 ribu keping sehingga diberi penghargaan Multi Platinum.
 
Pencapaian ini membuat kagum CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) Steve Lillywhite. Pasalnya, kata produser musik internasional ini, penjualan album fisik di atas 500 ribu keping sudah jarang terjadi di industri musik Indonesia.
 
"Kami sangat bangga bekerjasama dengan Nagaswara lewat Wali Band di mana penjualan album mereka, Wali 20.20 bisa terjual lebih dari 600 ribu kopi. Dan yang luar biasa lagi penjualan tersebut dilakukan selama masa PSBB dan meningkatnya wabah Covid-19," kata Steve Lillywhite dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Album 20.20 mulai dijual sejak Februari 2020 di gerai KFC di Indonesia. Prestasi ini juga membuat Rahayu Kertawiguna, bos Nagaswara label yang menaungi Wali bangga.  
 
"Saya sungguh merasa sangat bersyukur, bahwa di masa Pandemi dan PSBB berkepanjangan ini Wali dapat menembus angka penjualan sebanyak lebih dari 600.000 keping CD dan memecahkan rekor Multi Platinum.  Ini membuktikan Wali Band masih kokoh sebagai wali musik di Tanah Air," kata Rahayu Kertawiguna.
 
Prestasi ini juga disambut baik oleh para personel Wali. Mereka menganggap semua penghargaan yang diterima sebagai pelecut untuk terus berkarya. Mereka membuktikannya dengan merilis lagu terbaru berjudul Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa).
 
"Puji syukur Alhamdulillah musik dan lagu Wali tetap diapresiasi masyarakat khususnya para pencinta musik di tanah air. Ini membuat kami bersemangat untuk terus berkarya," ucap Apoy.
 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif