Eks Musisi Hari Moekti Meninggal karena Serangan Jantung
Hari Moekti (Foto: YouTube Kang Hari Moekti)

Jakarta: Musisi era 1980-an Hariyadi Wibowo alias Hari Moekti dikabarkan meninggal pada Minggu petang, 24 Juni 2018. Hari meninggal dalam usia 61. 

Kabar duka ini dipastikan oleh Kadri Mohamad kepada Medcom.id. Kadri adalah rekannya semasa aktif di grup musik Makara selama 1984-1988. Menurut Kadri, Hari meninggal karena serangan jantung.

"(Kami) jarang ketemu, tetapi tahun lalu dapat kabar, (Hari) sudah sering sakit-sakitan," imbuh Kadri kepada Medcom.id lewat pesan tertulis. 



Kabarnya, jenazah Hari akan dimandikan dan disholatkan di Cimahi malam ini, sebelum dibawa ke Bogor. Pemakaman akan dilakukan di Bogor pada Senin pagi, 25 Juni. 

Hari adalah pria kelahiran Cimahi, 25 Maret 1957. Dia dikenal sebagai vokalis grup metal Makara bersama Kadri, Adi Adrian, Agus Anhar, Andi Julias, dan Yanuar Irawan. Debut album mereka adalah Laron Laron (1986). 

Selepas dari Makara, Hari menapaki karier penyanyi solo. Beberapa albumnya antara lain Ada Kamu (1988), Maukah Kamu (1993), dan Disini (1996). Dia juga sempat bergabung ke Adegan, grup bentukan Indra Lesmana dan Gilang Ramadan, dan ikut mengerjakan album Selangkah di Depan (1992). Selain itu, Hari juga pernah menjadi vokalis Krakatau. Selepas dari dunia musik, Hari dikenal memperdalam agama hingga menjadi ustaz.
 





(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id