Usai Rilis Singel, Riki Putra Siapkan Konser Bersama Addie MS

Elang Riki Yanuar 15 Mei 2018 19:50 WIB
addie msRiki Putra
Usai Rilis Singel, Riki Putra Siapkan Konser Bersama Addie MS
Riki Putra (Foto: dok. pribadi)
Jakarta: Musisi Riki Putra baru saja merilis singel bertajuk Kelak Kau Kan Ditanya. Lagu ini sengaja dia luncurkan menjelang bulang ramadan.

Lagu ini bercerita tentang refleksi hidup manusia selama di dunia yang kelak akan dipertanggungjawabkan. Seperti lagu-lagu miliknya, Riki memasukkan musik gamelan di singel Kelak Kau Kan Ditanya.

"Setiap karya itu dipertanggungjawabkan. Setiap karya baiknya dapat memberi pesan dan makna yang baik kepada pendengar yang akhirnya membuat kita menjadi orang yang lebih baik," kata Riki Putra dalam keterangan tertulisnya.




Setelah merilis singel baru, musisi asal Balikpapan ini akan menggelar konser akbar bersama Addie MS pada 21 Juli 2018 di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan. Ada 85 musisi yang terlibat di konser ini.

"Kami akan memainkan lagu-lagu popular, nasional, dan original. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik. Sudah saatnya budaya dan musik Indonesia berdiri gagah di mata dunia," katanya.

"Saya merasa terhormat bisa berkerja sama dengan orang-orang yang saya kagumi. Mas Addie adalah musisi hebat, kita semua tahu itu. Itu sudah cukup untuk saya. Namun pada realitanya beliau juga adalah pribadi yang hangat dan terbuka. Hal itu membuat proses ini lebih mudah," ucapnya.

Riki Putra sejauh ini sudah memiliki satu album berjudul Gamelan Rules yang dirilis pada 2017. Di album ini, Riki banyak memasukkan unsur rock, pop hingga jazz yang berpadu dengan musik tradisional. Dia sengaja menggabungkan instrumen modern agar musik tradisional mudah diterima anak-anak muda.

"Setiap kali saya mendengar musik, kebanyakan sudah tertebak. Pattern yang akan dimainkan, posibilitas harmoni, pola rhytm, dan lain-lain. Tapi tidak dengan gamelan, tidak pernah begitu jelas apa yang terjadi walau saya tahu persis secara teknis apa yang mereka mainkan, dan itu menarik," jelasnya.





(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id