Guruh Soekarnoputra. Antara/Rosa Pangabean
Guruh Soekarnoputra. Antara/Rosa Pangabean

Guruh Akan Luncurkan Vinyl Lagu-Lagu Guruh Gipsy

Hiburan guruh soekarnoputra
Triyanisya • 03 Oktober 2014 15:29
medcom.id, Jakarta: Setelah D'Masiv meluncurkan album dalam format piringan hitam atau vinyl, pendiri grup musik Guruh Gipsy, Guruh Soekarnoputra juga akan segera meluncurkan album berbentuk vinyl. Kapan proyek itu digarap?
 
"Ide awalnya udah dari setahun terakhir sih. Vinyl itu kan sekarang semakin menjadi tren, apalagi di Indonesia sekarang sudah semakin naik daun, jadi sekarang saya akan meluncurkan lagi rekaman-rekaman saya yang lalu, yang sudah langka dalam bentuk kaset atau CD, makanya sekarang mau dibikin dalam bentuk vinyl," ujar Guruh saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (2/10/2014).
 
Guruh mengatakan, ia akan meluncurkan beberapa album lamanya dalam bentuk vinyl. Tapi, ia masih menimbang-nimbang, album mana dulu yang akan ia keluarkan pertama kali. Ia juga masih belum mengetahui pasti, kapan album berbentuk vinyl miliknya akan luncur.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di vinyl nanti, kemungkinan akan ada lagu baru yang saya bikin dan belum pernah direkam, mungkin ada juga lagu lama yang dibuat ulang, ada juga mungkin lagu lama yang kolaborasi sama Chrisye," ujarnya lagi.
 
Guruh berharap, masyarakat yang rindu pada lagu-lagu hitsnya bisa kembali mendengarkannya dalam bentuk vinyl. "Sebagai seorang pencipta lagu, saya ingin ciptaan saya bisa didengar semua orang," tutupnya.
 

(FIT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif