Band Gigi (Foto: instagram)
Band Gigi (Foto: instagram)

Armand Maulana dan Dewa Budjana Sempat Diprediksi Keluar dari GIGI

Hiburan armand maulana gigi band
Sunnaholomi Halakrispen • 25 Juni 2021 07:00
Jakarta: Armand Maulana telah 27 tahun bermusik untuk band Gigi. Uniknya, ia mengatakan bahwa dirinya dan Dewa Budjana sempat diprediksi keluar dari Gigi. Namun, hingga kini keduanya masih bertahan.
 
"Saya dan Budjana diprediksikan keluar dari Gigi dari lama. Karena kami punya project sendiri. Tapi ternyata saya dan Budjana yang masih bertahan, mungkin karena kita kurang teman, kurang gaul," ucapnya sembari tertawa, dalam Ngobras Spesial Medcom.id.
 
"Bisa bertahan buat saya Gigi memberikan semuanya. Membuat karya dengan kekeluargaan. Bukan orang-orang jago dikumpulkan bakal asik. Enggak," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyatakan, kunci grup band itu adalah mendapatkan chemistry. Ia pun terkenang saat-saat dirinya pertama kali melangkah bareng di band Gigi. Menurutnya, kala itu para personel bertemu dan membuat sejumlah lagu yang enak didengar tanpa menghabiskan banyak waktu.
 
"Baru juga ketemu bisa dapat lagu enak kan jarang. Terus terbukti tiga lagu itu diberikan ke eksekutif produksi, dia langsung tertarik bilang enak. Dari situ sudah merasa bahwa gue sudah dapat nih grup band yang asyik, cocok sama personelnya," ungkapnya.
 
Begitu pun dengan perubahan personel. Bagi pelantun lagu "11 Januari" ini, setiap pergantian personel tetap bisa mendapatkan chemistry yang enak. Meskipun, ada perjuangan yang harus mereka lalui.
 
"Walaupun Gigi dijalankan berempat, saya, Budjana, Hendy, dan Thomas, yang lain-lain tetap keluarga. Makanya ada yang namanya Gigi Reunion karena kita sering WhatsApp bareng, ngobrol segala macam. Jadi buat apa kalau tidak mempertahankan, kan sayang banget," jelasnya.
 
Gigi dibentuk pada 22 Maret 1994. Awalnya, personel grup band ini terdiri dari Armand Maulana sebagai vokalis, Thomas Ramdhan sebagai bassis, Dewa Budjana sebagai gitaris, Ronald Fristianto sebagai drummer, dan Baron Arafat sebagai gitaris.
 
Namun, sempat mengalami pergantian personel. Sosok yang pernah berkontribusi di Gigi ialah Aria Baron sebagai gitaris sejak 1994-1995, Ronald Fristianto sebagai drummer pada tahun 1994-1996, Opet Alatas sebagai bassis pada 1996-1998, dan Budy Haryono sebagai drummer pada tahun 1997-2003.
 
Sementara itu, Gigi akan tampil dalam program Back to The 90's Konser Gigi Dua Generasi pada Sabtu, 26 Juni 2021 pukul 20.05 WIB di Metro TV. Gigi akan berkolaborasi dengan Novia Bachdim, Yura Yunita, Zelda Maharani, dan Adikara.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif