Nania Yusuf (Foto: instagram)
Nania Yusuf (Foto: instagram)

Nania Yusuf Banjir Air Mata Gara-Gara Lagu "Cintaku Bukan Begini"

Elang Riki Yanuar • 15 Februari 2022 09:00
Jakarta: Penyanyi Nania Yusuf merilis lagu berjudul "Cintaku Bukan Begini". Lagu ini sekaligus menandai 17 tahun perjalanan mantan jebolan Indonesian Idol ini di dunia musik.
 
Selepas dari Indonesian Idol, Nania lebih banyak mendaur ulang lagu yang pernah ada. Karena itulah, lagu "Cintaku Bukan Begini" begitu punya kesan khusus bagi Nania. Apalagi, ini pertama kalinya Nania merilis lagu di bawah naungan label musik yaitu, IniDigi Entertainment.  
 
"Kali ini aku pengen ketika sudah 17 tahun mengeluarkan sesuatu yang baru dengan kehidupan yang baru juga dan kebetulan ini baru pertama kali juga untuk masuk label," kata Nania Yusuf di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lagu "Cintaku Bukan Begini" diciptakan oleh Anggita Tinnaya. Lagu ini awalnya dikemas dengan nuansa musik jazz yang biasa Nania nyanyikan. Namun, aransemen Meltho Eks Pasto, lagu ini berubah arah menjadi pop.
 
"Sebelumnya saya sudah pernah nyanyikan jazz, rock juga. Makanya di lagu ini aku ingin menantang dir sendiri dan menyatakan Nania sudah berubah, tidak lagi segmented. Karena yang penting bagi seorang penyanyi itu bisa menyanyikan semua genre," jelas Nania.
 
"Cintaku Bukan Begini" bercerita tentang seorang wanita yang patah hati karena diselingkuhi pasangannya. Dia lalu bangkit melupakan masa lalunya yang pahit untuk memulai hidup baru. Meski lagunya bukan didasari kehidupan pribadinya, Nania merasa dekat dengan kisah lagu ini.
 
"Lagu ini mewakili perasaan semua orang. Sesuai sama pengalaman aku dulu. Jadi lagu ini mewakili hati yang tersakiti supaya bisa bangkit," ujarnya.
 
Bagi Nania, lagu ini memang terasa emosional. Tidak hanya mirip dengan pengalaman hidupnya, tapi ini menjadi lanjutan langkah Nania di industri musik Indonesia. Tak heran Nania banyak menangis ketika membuat lagu ini.
 
"Waktu pertama dengar lagunya aku nangis, waktu diaransemen sama Meltho aku nangis, waktu bikin video klipnya juga aku nangis. Bahkan pas rekaman lagunya ini juga aku nangis," tuturnya.
 
Setelah merilis "Cintaku Bukan Begini", Nania memastikan sudah menyiapkan lagu lain dalam bentuk album. Dalam album perdananya itu Nania ingin memasukkan semua genre dan melibatkan banyak orang.
 
"Pasti ada antara 7-8 lagu. Album aku nanti akan beda. Aku memberikan kesempatan kepada orang yang mau berkarya, saya punya lagu lagi. Semua orang ketika punya karya harus tunjukkan. Karya itu bisa ke mana saja dan bisa dinikmati semua orang," tutupnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif